Follow Us

28 Desember 2022 Jabodetabek Dilanda Badai? Begini Kata BMKG!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 28 Desember 2022 | 09:23

GRIDVIDEO - Beredar kabar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal dilanda badai dahsyat.

Mendengar kabar tersebut badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ikut buka suara atas isu badai dahsyat di wilayah Jabodetabek.

Menurut BMKG, bila merujuk dari berbagai parameter fenomena alam tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi.

Hal itu dilansir dari rilis di laman BMKG pada 27 Desember 2022 kemarin.

Deputi Bidang Meteorologi BKMG, Guswanto mengatakan bahwa wilayah Jabodetabek hanya akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Namun terkait isu adanya badai pada hari Rabu 28 Desember 2022, Guswanto menyebutkan hanya ada kemungkinan kecil.

"Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," kata Guswanto.

Meski demikian, Guswanto menghimbau masyarakat tetap tenang dan terus memperbaharui informasi dari kanal resmi BMKG.

Tetapi Guswanto juga mengungkapkan adanya potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun ini.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," tambah Guswanto.

Sementara itu Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab mengungkapkan terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat masih akan terjadi hingga awal Januari 2023.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest