Follow Us

Saksi: Ibu Putri Candrawathi Mengaku Pelecehan Seksual Tidak Benar

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 22 Desember 2022 | 15:32

GRIDVIDEO - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akhirnya mengaku berbohong terkait pelecehan seksual yang ditudingkan pada Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Pengakuan tersebut dibongkar oleh saksi ahli yang merupakan psikolog forensik dari Asosiasi Psikolog Forensik Indonesia (Apsifor), Reni Kusumowardhani.

Dalam keterangannya, Reni mendapati pengakuan Putri Candrawathi yang nekat berbohong soal pelecehan seksual di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kesaksian Reni tersebut dibongkar saat menjadi saksi ahli dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022).

Lewat wawancara asesmen psikologi, Putri Candrawathi akhirnya buka suara terkait dugaa pelecehan seksual.

Baca Juga: Ahli Ungkap Kesalahan Fatal Putri Candrawathi di Kasus Brigadir J

Salah satunya yang disebut-sebut dialami oleh Putri Candrawathi di rumah Magelang pada 7 Juli silam.

Awalnya Majelis Hakim bertanya kepada Reni terkait informasi soal pelecehan seksual yang disebut dialami oleh Putri Candrawathi.

Reni pun mengungkapkan bahwa pihaknya mendapati ada tiga lokasi yang masuk dalam rangkaian peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Hal itu didapati Reni usai melaksankaan wawancara asesmen psikologi pada sejumlah pihak termasuk Putri Candrwathi.

"Iya Yang Mulia, kami melakukan proses wawancara sehingga dapat kami simpulkan ada tiga peristiwa di Magelang, di Saguling, dan di Duren Tiga, termasuk pada ibu Putri Candrawathi," ujarnya di persidangan, Rabu, dikutip dari Kompas.com.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest