Follow Us

Warisan Senjata Militer Canggih Jenderal Andika, Siap Lawan KKB Papua?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 21 Desember 2022 | 13:31

GRIDVIDEO - Setelah resmi diberhentikan secara hormat, posisi Jenderal Andika sebagai Panglima TNI kini digantikan oleh Laksamana Yudo Margono.

Namun siapa sangka, meski telah lengser dari jabatan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dikabarkan meninggalkan warisan senjata militer canggih.

Tak hanya itu saja, warisan senjata militer canggih dari Jenderal Andika Perkasa itu disebut bisa untuk tangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerap buat onar di Papua.

Upaya meningkatkan kemampuan berperang TNI juga diakui Jenderal Andika Perkasa termasuk dalam hal senjata militer.

Hal itu diungkap oleh Jenderal Andika Perkasa setelah jalani Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Drone Hingga Jet Tempur Baru, Ini Bocoran Alutsista Teranyar TNI AU!

"Jadi, selama setahun ini saya berusaha untuk menambah, apakah itu peralatan, perlengkapan, maupun alutsista yang bisa kita gunakan."

"Karena tanpa teknologi yang advance, kita akan normal-normal saja, artinya menghadapinya juga tingkat kesulitannya begitu banyak," kata Jenderal Andika Perkasa.

Namun demikian, mantan KSAD tersebut tidak menuturkan secara rinci apa saja warisan senjata militer yang ia tinggalkan untuk TNI.

Tetapi Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya sudah mengajukan sejumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista) baru.

Alutsista tersebut sedianya diungkap Andika Perkasa akan sangat membantu untuk TNI bila menghadapi KKB di Papua.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest