Follow Us

Peristiwa Militer: Saat Andika Perkasa Temui Calon Panglima TNI Beberapa Kali

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 02 Desember 2022 | 06:30

GRIDVIDEO - Jenderal Andika Perkasa yang akan melepas jabatan sebagai Panglima TNI pada 21 Desember mendatang kepergok beberapa kali temui Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebagai informasi, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) tersebut memang kini dipilih sebagai calon tunggal Panglima TNI yang baru.

Pengumuman calon Panglima TNI tersebut diungkap oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani usai menerima surat presiden terkait penunjukan orang nomor satu di tubuh tentara Indonesia itu pada 28 November lalu.

Usai penunjukkan Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang baru, Andika Perkasa kepergok temui anak buahnya tersebut.

Pertemuan yang terakhir dilakukan oleh Andika Perkasa dan Yudo Margono terjadi pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Mengapa Hanya Satu Nama Calon Panglima TNI yang Diajukan Jokowi?

Sejumlah pertemuannya dengan Yudo Margono diungkap sendiri oleh Andika Perkasa saat melepas Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

Dalam acara tersebut, Andika Perkasa terlihat ditemani oleh Yudo Margono.

"Jadi saya sudah beberapa kali ketemu setelah KSAL diumumkan, ditunjuk oleh presiden, diangkat nanti oleh DPR juga, sebagai Panglima TNI yang baru. Kita sudah beberapa kali ketemu, komunikasi termasuk yang terakhir kemarin," kata Andika.

Andika Perkasa mengaku tak ingin mengganggu setiap persiapan Yudo Margono menjelang fit and proper test dari DPR RI.

"Jadi saya ingin KSAL ini fokus fit proper test besok. Kalau saya datang-datang malah nanti mengganggu waktunya," kata Andika.

"Pokoknya saya mendoakan semoga Mas Yudo sukses. Oleh karena itu Mas Yudo pun besok supaya datang, nanti pasti belajar ini kan, menyiapkan fit proper test," kata Andika.

(*)

Baca Juga: Profil AKBP Veronica Yulis, Istri Calon Panglima TNI yang Bukan Orang Sembarangan!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest