Follow Us

Indonesia Dan 2 Negara Ini Disebut 'Senjata' Paling Ampuh Akhiri Perang Rusia vs Ukraina!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 26 November 2022 | 20:42

GRIDVIDEO,ID - Banyak negara termasuk Indonesia telah mencoba untuk mengakhiri perang Rusia vs Ukraina.

Namun upaya Indonesia saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung menemui pemimpin Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata tak membuahkan hasil.

Sampai saat ini perang Rusia vs Ukraina pun masih terjadi di sejumlah wilayah dua negara tetangga tersebut.

Tetapi ada sebuah kabar mengejutkan muncul baru-baru ini yang menyebut Indonesia bisa menjadi 'senjata' ampuh akhiri perang Rusia vs Ukraina.

Meski demikian, Indonesia tidak bisa berjalan sendiri untuk menghentikan konflik yang terjadi hampir satu tahun tersebut.

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Pulau Buatan Tiongkok di Laut China Selatan Penuh Senjata Militer, Kedaulatan Indonesia Bisa Terganggu?

Misi damai Indonesia untuk perang Rusia vs Ukraina disebut bisa terwujud bila RI menggandeng dua negara lain.

Dua negara yang disebut-sebut bisa menjadi 'senjata' perdamaian paling ampuh di dunia bersama Indonesia tersebut tak lain adalah India dan Turki.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Pengamat Internasional Universitas Airlangga, Radityo Dharmaputra dalam acara Conference of Indonesia Foreign Policy think tank FPCI di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Radityo menyebutkan bahwa selain Indonesia, India juga memiliki sejumlah unsur untuk bisa jadi juru damai perang.

Salah satunya adalah tampuk Presidensi G20 yang kini berada di tangan India usai sukses dijalankan oleh Indonesia.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest