Follow Us

Tata Kelola Klub Johor Darul Takzim Jadi Contoh Buat Persis Solo

Imadudin Adam - Minggu, 13 November 2022 | 14:00

Grid Video - Manajemen dan tim kepelatihan Persis Solo berkunjung ke markas salah satu klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Manajemen tim Laskar Sambernyawa memetik banyak pelajaran berharga meliputi pembangunan infrastruktur, fasilitas penunjang, dan sistem pengelolaan akademi.

Pembangunan infrastruktur bertujuan untuk menunjang kebutuhan tim dalam mengarungi kompetisi.

Dalam kunjungan ke Stadion Sultan Ibrahim, Persis termotivasi untuk membangun infrastruktur yang nyaman dan ramah bagi suporter.

Pembahasan yang penting mengenai dalam pembangunan stadion di antaranya pemeretaan kapasitas penonton, memaksimalkan modernisasi di dalamnya agar dapat memadukan sisi olaharga dan sportainment.

Sporting Director Johor Darul Takzim, Martin Prest menceritakan pengalamannya selama 10 bertugas di Southern Tigers.

"Saya sudah 10 tahun bersama tim dan terlibat bersama baik JDT ataupun JDT II. Semua orang yang terlibat di klub bekerja di sini seperti keluarga," ucapnya dikutip dari laman resmi Persis.

Martin menjelaskan bahwa JDT telah melakukan revolusi besar-besaran terhadap persepakbolaan di Malaysia.

Terlebih dengan bantuan sosok pemimpin seperti Tunku Ismail Idris ibni Sultan Ibrahim atau yang juga merupakan Crown Prince of Johor (TMJ).

Menurutnya TMJ telah mengeluarkan segalanya demi perubahan klub.

"Selama 10 tahun terakhir setelah TMJ mengambil alih klub JDT, kita bisa melihat perubahan besarnya," tutur Martin.

"Di sepak bola peran setiap orang memanglah penting, pelatih, manajemen pemain dan yang lainnya. Namun jika tanpa pemimpin yang baik, mungkin akan sulit."

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest