Follow Us

Sudah Terbukti, Ini Cerita Driver Ojol Beli Rumah Subsidi Cicilan Rp 800 Ribuan Per Bulan!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 12 November 2022 | 20:22
Mitra driver Gojek di Solo, Alexander Hogiono Yogo Kusuma siap menempati rumah barunya yang didapatkan melalui program KPR Subsidi.
(Gojek)

Mitra driver Gojek di Solo, Alexander Hogiono Yogo Kusuma siap menempati rumah barunya yang didapatkan melalui program KPR Subsidi.

GRIDVIDEO.ID - Hanya berprofesi sebagai driver ojek online, beberapa pengemudi Gojek di Solo akhirnya bisa membeli rumah subsidi.

Mitra driver Gojek tersebut kini tidak risau lagi terkait impiannya untuk bisa punya rumah idaman.

Hal itu bisa terwujud usai Gojek bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Perum Perumnas dan Kementerian PUPR membuat program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk pekerja informal.

Bahkan program rumah subsidi tersebut telah diresmikan dan dimulai di kawasan Solo Raya, Jawa Tengah pada Rabu (9/11/2022) kemarin.

Pelaksanaan program rumah subsidi untuk pekerja informal tepatnya driver Gojek tersebut ditandai dengan penandatanganan akad dan penyerahan surad akad jual-beli rumah.

Dalam serah terima surat akad jual-beli rumah subsidi tersebut memang baru dimulai dengan belasan mitra driver Gojek sebagai simbolik.

Sejumlah driver Gojek yang merasakan program rumah subsidi tersebut pun mengaku sangat bersyukur.

Baca Juga: Bukan Mimpi, Pekerja Informal Bisa Beli Rumah Subsidi Dengan Cara Ini!

Bagaimana tidak? sebelumnya para driver ojol tersebut cukup kesulitan untuk bisa mewujudkan punya rumah pribadi.

Hal itu tak lain karena sektor pekerjaan mereka yang informal biasanya tidak memenuhi syarat untuk bisa mengajukan kredit rumah.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest