Follow Us

Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Tanaman Paling Mematikan di Dunia

Imadudin Adam - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 05:05

Grid Video - Tanaman memang terkadang terlihat tidak berbahaya.

Tapi tanaman dapat menyimpan beberapa racun paling mematikan yang diketahui.

Dari kematian Socrates oleh racun hemlock hingga konsumsi nightshade yang tidak disengaja oleh anak-anak, tanaman beracun telah bertanggung jawab atas kematian manusia sepanjang sejarah.

Baca Juga: Resep Minuman Herbal Teh Rempah Kurma, Jaga Stamina di Musim Hujan

Berikut adalah tanaman paling berbahaya di dunia yang wajib sekali kamu ketahui.

White Snakeroot (Akar Ular Putih)

Tanaman yang tidak berbahaya, akar ular putih bertanggung jawab atas kematian ibu Abraham Lincoln, Nancy Hanks. Snakeroot adalah ramuan Amerika Utara dengan kelompok bunga putih kecil di atasnya dan mengandung alkohol beracun yang dikenal sebagai trematol.

Tidak seperti mereka yang mati karena menelan tanaman mematikan secara langsung, Nancy Hanks yang malang diracun hanya dengan meminum susu sapi yang makan rumput tanaman ini.

Castor Bean

Banyak ditanam sebagai tanaman hias, biji jarak adalah tanaman asli Afrika yang menarik. Sementara biji yang diproses adalah sumber minyak jarak, mereka secara alami mengandung racun risin dan mematikan dalam jumlah kecil.

Hanya dibutuhkan satu atau dua biji untuk membunuh seorang anak dan hingga delapan untuk membunuh orang dewasa. Ricin bekerja dengan menghambat sintesis protein di dalam sel dan dapat menyebabkan muntah parah, diare, kejang, dan bahkan kematian.

Racun itu digunakan pada tahun 1978 untuk membunuh Georgi Markov, seorang jurnalis yang berbicara menentang pemerintah Bulgaria, dan telah dikirim ke beberapa politisi AS dalam upaya terorisme yang gagal.

Halaman Selanjutnya

Rosary Pea
1 2

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest