Perang Dunia 3 di Ujung Tanduk? AS Bertindak Usai Korea Utara Disebut Bakal Gunakan Rudal Nuklir Dalam Waktu Dekat

Andreas Chris Febrianto Nugroho -    Minggu, 18 September 2022 | 18:48 WIB

GRIDVIDEO.ID - Pernyataan mengejutkan terkait senjata pemusnah massal milik Korea Utara, rudal nuklir disebut bakal digunakan oleh pemerintahan Kim Jong Un dalam waktu dekat.

Bahkan dugaan tersebut kini membuat Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan langsung merapatkan barisan untuk mencegah peluncuran rudal nuklir Korea Utara.

Pada Jumat (16/9/2022) kemarin, AS dan Korea Selatan mengungkapkan kecamannya terkait doktrin nuklir yang digunakan oleh Korea Utara.

Bukan tanpa alasan, AS menilai tindakan Korea Utara terkait senjata nuklir tersebut bisa memicu terjadinya hal buruk termasuk perang dunia ketiga.

Baca Juga: Rusia Dan China Persiapkan Kekuatan Militer Besar-besaran Untuk Sambut Perang Dunia III?

Lantaran temuan itu, AS kini berjanji untuk terus mengerahkan dan menggunakan aset strategis untuk mencegah tindakan nekat Korea Utara dengan senjata nuklir mereka.

Hal itu diungkapkan saat pertemuan AS dan Korea Selatan yang dihadiri pejabat setingkat wakil menteri dari Extend Deterrence Strategy and Colsutation Group (EDSCG).

Pertemuan yang dilakukan ini adalah agenda yang pertama kali dijalankan oleh Korea Selatan dan AS sejak tahun 2018.

Meski bisa memicu kemarahan Korea Utara, AS bersikukuh bahwa tindakan militer mereka ini merupakan komitmen keras untuk membela Korea Selatan dari ancaman serangan Korea Utara.

Baca Juga: TOP VIDEO: Kapal China Kembali Ganggu Kedaulatan Indonesia di Natuna, Laut China Selatan Kembali Memanas, Bakamla Kirim Kapal Tempur?

Bahkan lebih mengejutkan lagi, AS dan Korea Selatan kini mengaku siap menyambut serangan nuklir yang bisa dilancarkan oleh Korea Utara dalam waktu dekat.

"Berkomitmen untuk melanjutkan upaya untuk menggunakan semua elemen kekuatan nasional kedua negara untuk memperkuat postur pencegahan Aliansi," sebut pernyataan bersama itu, seperti dikutip dari Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

TAG POPULAR

#laut Natuna Utara #ranty Maria #ayu Ting Ting #film Panas #film Porno #perang Dunia 3 #.Googleweblight.Comgareth Southgate #lucinta Luna #motor Listrik #natasha Wilona
// AS dan Korea Selatan siapkan alutsista penangkap serangan nuklir Korea Utara