Ini yang Dikatakan Bharada E pada Kapolri saat Ingin Mengubah Keterangannya

Imadudin Adam -    Kamis, 8 September 2022 | 20:12 WIB

Grid Video - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Richard Eliezer atau Bharada E mengubah keterangan pada timsus yang menangani kasus pembunuhan Brigadir J.

Hal tersebut diungkapkan saat Bharada E ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

"Saat itu Richard saya panggil. Di hadapan Timsus, dia menjelaskan bahwa dia mau mengubah keterangannya," ujar Listyo Sigit.

Sebelum mengubah keterangan, kata Kapolri, Bharada E sempat mengaku kepada Timsus bahwa peristiwa yang menewaskan Brigadir J di Duren Tiga terjadi karena aksi tembak menembak sebagaimana skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Keterlibatan 3 Kapolda Makin Jelas? Salah Satunya Ternyata Sempat Temui Kamaruddin Simanjuntak Untuk Lakukan Hal Ini!

Namun, keterangan itu akhirnya diubah setelah Timsus menetapkan Bharada E sebagai tersangka, mencopot, dan menempatkan 18 anggota Polri yang diduga terlibat ke tempat khusus.

"Saat itu yang bersangkutan dijanjikan oleh saudara FS (Ferdy Sambo) bahwa kalau Richard mau membantu menjelaskan perannya sesuai dengan skenario awal yang terjadi tembak menembak itu, dia akan dilindungi oleh FS," ujar Listyo Sigit.

"Namun, faktanya kan pada saat itu si Richard kita tetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

Menurut Lisyto Sigit, Bharada E kemudian mau menceritakan secara jujur bagaimana peristiwa yang sebenarnya terjadi di Duren Tiga.

Di hadapan Timsus, kata Kapolri, Richard Eliezer kemudian menjelaskan kronologi penembakan tersebut melalui sebuah tulisan.

PROMOTED CONTENT

Video Lainnya

KOMENTAR

//