Follow Us

Hasil Drawing Liga Champions - Barcelona Diadang Ketakutan Besar!

Imadudin Adam - Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:15

Grid Video - Drawing Liga Champions 2022-2023 untuk babak penyisihan grup telah dilaksanakan di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/8/2022) waktu setempat atau malam hari WIB.

Sebelum drawing dilakukan, pihak UEFA membagi 32 peserta yang bakalan berlaga di Liga Champions.

Penentuan pot tersebut didasarkan pada status juara dan nilai koefisien masing-masing klub berdasarkan rangking mereka di UEFA.

Khusus untuk pot 1, diisi oleh juara Liga Champions, juara Liga Europa, dan para juara dari enam liga terbaik di UEFA.

Baca Juga: Ferdy Sambo Mengajukan Banding Usai Dipecat Tidak Hormat, Polri Memberikan Jawaban

Namun, karena Real Madrid kali ini berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions sekaligus Liga Spanyol, maka Ajax Amsterdam sebagai juara Liga Belanda akan masuk ke dalam pot 1.

Dengan demikian, pot 1 akan diisi oleh Real Madrid, Eintracht Frankfurt, Manchester City, AC Milan, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, FC Porto, dan Ajax Amsterdam.

Sementara itu, untuk penentuan pot 2 hingga pot 4 diurutkan sesuai dengan koefisien klub masing-masing yang tercatat di UEFA.

Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig, dan Tottenham Hotspur akan masuk ke dalam pot 2.

Adapun pot 3 diisi oleh Borussia Dortmund, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Inter Milan, Napoli, Benfica, Sporting CP, dan Bayer Leverkusen.

Kemudian ada Rangers, Dinamo Zabgreb, Olympique Marseille, FC Copenhagen, Club Brugge, Celtic, Viktoria Plzen, dan Maccabi Haifa di pot 4.

Sejumlah tim harus melakoni laga berat, bahkan beberapa pemain harus reuni dengan klub lama.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest