Follow Us

30 Hari, Sidang Kode Etik Antek-antek Ferdy Sambo Ditargetkan oleh Kapolri Harus Selesai

Pradipta R - Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:07

GRIDVIDEO – Sidang kode etik Ferdy Sambo digelar hari ini, Kamis (25/8/2022) di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta mulai pukul 07.30 WIB.

Sidang kode etik Ferdy Sambo digelar secara terbuka namun materi sidang disampaikan secara tertutup.

Di samping itu, sidang kode etik untuk para polisi yang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir j ditargetkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus selesai dalam jangka waktu satu bulan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebutkan pihaknya sudah memeriksa sebanyak 97 anggota polisi terkait kasus Ferdy Sambo.

Baca Juga: Imbas Kasus Brigadir J, Wajah Polri Makin Disorot, Pimpinan Komisi III DPR RI Kritik Gaya Hidup Kapolres bak Raja Kecil, si Nyonya Gonta-ganti Hermes

Diungkapkan Kapolri Listyo Sigit saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022), 35 dari 97 anggota polisi yang diperiksa telah dinyatakan diduga melakukan pelanggaran kode etik profesi.

"Pemeriksaan internal terus kami kembangkan, kami telah memeriksa 97 personil," ujar Kapolri Listyo Sigit dikutip dari YouTube TVR Parlemen.

"35 orang diduga melakukan pelanggaran kode etik profesi dengan rincian berdasarkan pangkat: Brigjen Pol 3, Kombes Pol 6, AKBP 7, Kompol 4, AKP 5, Iptu 2, Ipda 1, Bripka 1, Brigadir Polisi 1, Briptu 2, dan Bharada 2," terangnya.

"Dari 35, 18 saat ini sudah kita tempatkan di penempatan khusus, sementara yang lain masih berproses pemeriksaannya," sambung Kapolri.

Baca Juga: Langkah Rekayasa Sambo, Personel Biro Paminal Divpropam Polri Minta Penyidik Ubah Format Berita Acara Interogasi

"Kami tentunya berkomitmen untuk segera bisa menyelesaikan proses sidang kode etik profesi ini dalam waktu 30 hari ke depan," tandasnya.

Untuk tersangka terbaru yakni istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada minggu ini.

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest