Follow Us

Mahfud MD Dipaksa DPR RI Bongkar Jenderal Bintang 3 yang Mengancam dalam Kasus Ferdy Sambo, Jawabannya Langsung Begini

Hery Prasetyo - Senin, 22 Agustus 2022 | 18:08

GRIDVIDEO - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD didesak DPR RI untuk membongkar jati diri jenderal bintang 3 yang mengancam akan mundur dari Polri jika Ferdy Sambo tak ditersangkakan dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Namun, dengan tegas Mahfud MD yang juga ketua Kompolnas, langsung menolak dengan tegas, meski terus didesak.

Sebelum Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalang pembunuhan Brigadir J, jenderal bintang tiga itu mengaku akan mengundurkan diri jika Ferdy Sambo tak dijadikan tersangka.

BACA JUGA: Bukan Orang Sembarangan, Petinggi Intel Polisi Ini Berjasa Temukan CCTV Rumah Ferdy Sambo yang Rekam Detik-detik Kematian Brigadir J

Hal itu pernah diungkapkan oleh Mahfud MD kepada media.

Dalam rapat Komisi III DPR RI dengan Kompolnas, Komnas HAM, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), hal itu dipertanyakan lagi oleh anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding.

"Bahwa ada (jenderal) bintang tiga yang akan mengundurkan diri ketika kasus ini (Kasus Brigadir J) tidak menersangkakan FS, kan begitu. Itu memunculkan spekulasi. Itu berarti bahwa di internal kepolisian tidak solid dalam penanganan kasus ini," kata Saifuddin Sudding di ruang rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

BACA JUGA: Ponsel Brigadir J Belum Ditemukan, Komnas HAM: Sudah Banyak yang Diganti

Sebab itu, Sudding meminta Mahfud MD untuk segera membuka identitas jenderal bintang tiga itu.

Sudding menandaskan, seharusnya publik tidak diberi informasi yang setengah-setengah.

"Bapak (Mahfud MD, Red) mengeluarkan satu statement pendapat, tapi kok tidak dijelaskan gitu," gugat Sudding.

Didesak seperti itu, Mahfud MD mengatakan, hanya ada dua orang yang akan dia bocorkan tentang jenderal bintang tiga yang mengancam mundur itu.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest