Follow Us

Tentang Isu Geng Mafia, Ada Nama Kabareskrim dan Dirtipidum di Konsorsium 303, Begini Kata Polri

Hery Prasetyo - Senin, 22 Agustus 2022 | 12:20

GRIDVIDEO - Grafik baru tentang Konsorsium 303 dalam bisnis judi, mencantumkan nama Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

Pada grafik sebelumnya tentang Konsorsium 303 berjudul "Kaisar Sambo", wajah Irjen Ferdy Sambo berada paling atas dengan keterangan, "Setiap tahun Ferdy Sambo dan kroninya menerima setoran lebih dari 1,3 triliun."

Seiring kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, muncul grafik yang mengungkap konsorsium bisnis judi.

Grafik itu viral di media sosial. Yang pertama menjelakan kekuasaan Ferdy Sambo di bisnis kotor itu.

Sedangkan pada grafik kedua yang juga viral, muncul nama Kabareskrim Komjen Pol Agus Andianto dan Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi,

Nama Kabareskrim berada di atas yang diduga menerima setoran dari bos judi online kelompok Medan.

Grafik itu juga menyebut Agus Andrianto diduga membawahi 303 kelompok Jakarta dan Medan.

Menanggapi viralnya grafik tersebut, Polri menegaskan pihaknya masih fokus pada kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Polri juga belum mengomentari lebih jauh dan detail soal Konsorsium 303.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penanganan kasus Irjen Ferdy Sambo oleh tim khusus Polri fokus pada pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan, yakni 340 subsider 338 jo 55 dan 56," jelas Dedi Prasetyo, Minggu (21/8/2022).

KONSORSIUM 303

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest