Follow Us

Polri Enggan Tanggapi Soal Kekaisaran Ferdy Sambo, Fokus pada Kasus Brigadir J

Rara A - Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:35

GRIDVIDEO - Polri enggan menanggapi tentang kekaisaran Ferdy Sambo di korps Bhayangkara meski sudah disentil oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.

Mahfud MD mengungkap bahwa Ferdy Sambo memiliki kerajaan di internal Polri.

Kondisi itu yang dirasa oleh Mahfud MD telah menghalangi penyelidikan terhadap kasus penembakan Brigadir J.

Hal itu diungkapkan oleh Mahfud pada wawancara di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis (18/8/2022).

"Yang jelas ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural. Karena ini tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri ini yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Seperti sub-Mabes yang sangat berkuasa," ujar Mahfud.

Namun meski telah disenggol oleh Mahmud MD, pihak Polri tak ingin berkomentar tentang kekaisaran Ferdy Sambo dan memilih untuk fokus pada penyelesaian kasus Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya sedang fokus pada pembuktian pasal yang ditetapkan kepada Ferdy Sambo dan tersangka lain.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 jo 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil," tutur Dedi.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa penyidik juga sedang membuktikan dugaan pembunuhan berencana oleh Sambo.

"Karena itu yang justru akan kita sampaikan ke JPU dan diuji dalam proses persidangan yang terbuka dan yang transparan. Besok kita akan sampaikan secara komprehensif," kata Dedi.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest