Follow Us

Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Bendera Merah Putih Tak Bisa Berkibar Akibat Sanksi dari WADA

Pradipta Rismarini - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:40

Grid Video – Bulu tangkis nampaknya bisa menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa.

Tak dipungkiri, ketika pagelaran olahraga bulu tangkis diselenggarakan, banyak masyarakat yang antusias untuk menonton dan memberikan dukungan.

Setelah euphoria Olimpiade Tokyo 2020 lalu, di mana ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas dan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu, kini tim Indonesia kembali mengangkat trofi di Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Tukul Arwana Pulang dari RS, Kondisi Dinyatakan Membaik

Tim Indonesia sukses mengangkat trofi Piala Thomas 2020 setelah menumbangkan juara bertahan, China, 3-0 pada final yang dihelat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Kemenangan tim Indonesia disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Kemenangan kali ini adalah yang pertama sejak Indonesia menang dalam 19 tahun terakhir.

Baca Juga: Rachel Vennya 2 Kali Mlipir Karantina Sepulang dari Luar Negeri, Nikita Mirzani Kecam sampai Anggap Maaf Tak Cukup

Akan tetapi tim Indonesia tak bisa mengibarkan bendera merah putih lantaran sanksi dari WADA.

Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih akibat sanksi yang dijatuhkan World Anti-Doping Agency (WADA) kepada Lembaga Antidoping Indonesia (LADI).

Sebetulnya LADI beserta jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga sebenarnya memiliki waktu untuk meyakinkan WADA agar mencabut sanksi tersebut sebelum Piala Thomas 2020 bergulir.

Baca Juga: Sudah Diperiksa Polisi dan Ditemukan Dugaan Tindak Pidana Penipuan, Anak Nia Daniaty Masih Gerilya Mangsa Baru

Oleh karena pemberlakuan sanksi tersebut, bendera merah putih harus diganti dengan bendera PBSI.

(*)

Source : Kompas.com, Grid.ID, YouTube

Editor : Pradipta Rismarini

Baca Lainnya

Latest