Calon Panglima TNI Baru Sudah Diprediksi Jenderal Andika Perkasa, Sosok Ini Disebutnya Mampu Buat Kekuatan Militer Indonesia Makin Ditakuti!

Selasa, 13 September 2022 | 06:33

GRIDVIDEO.ID - Jenderal Andika Perkasa, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sempat menyinggung soal penggantinya jelang masa pensiun.

Lebih mengejutkan bahkan Jenderal Andika Perkasa seperti sudah memprediksi siapa yang menjadi penggantinya sebagai Panglima TNI baru.

Tak sampai di situ saja, sepak terjang calon kuat penggantinya sebagai Panglima TNI juga dibongkar Jenderal Andika Perkasa.

Dalam sebuah kesempatan belum lama ini, Jenderal Andika Perkasa pun sempat menyinggung soal kinerja calon Panglima TNI baru tersebut.

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Jet Tempur F-16 TNI AU yang Tiba-tiba Berhenti di Perbatasan Timor Leste Usai Guncang Militer Australia

Melansir dari Kompas.com, masa jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI diketahui tersisa 3 bulan lagi.

Tepatnya pada 21 Desember 2022 mendatang, Jenderal Andika Perkasa bakal resmi masuk masa pensiun.

Namun beberapa waktu terakhir spekulasi tentang pengganti Panglima TNI telah bereda.

Salah satu nama yang cukup disoroti sebagai pengganti Jenderal Andika Perkasa di kursi Panglima TNI tak lain adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Baca Juga: Tiga Bola Panas Bergulir Jelang Pergantian Panglima TNI, Ada Skenario Lewati Jenderal Dudung

Desas-desus terkait posisinya bakal digantikan oleh Laksamana Yudo Margono pun ditanggapi secara positif oleh Jenderal Andika Perkasa.

Andika Perkasa bahkan sempat menyinggung terkait kinerja Laksamana Yudo Margono dalam hal pengembangan pasukan tempur TNI AL.

Hal itu disampaikan Andika Perkasa di depan Yudo Margono saat menghadiri acara pameran industri kemaritiman/Naval Expo di Balia Samudera, Jakarta pada Minggu (11/9/2022).

Bermula saat ditanya soal pesan di tengah hari ulang tahun TNI AL yang jatuh pada 10 September 2022.

Baca Juga: Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Belum Ketemu, 7 KRI dan 2 Helikopter Dikerahkan

Andika Perkasa mengungkap sejumlah pencapaian TNI AL di bawah kepemimpinan Yudo Margono.

Termasuk soal latihan dan berbagai pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dilakukan oleh TNI AL di bawah perintah Yudo Margono.

"Anggaran yang dimiliki Angkatan Laut maupun Kementerian Pertahanan dalam alutsista itu tinggal bagaimana kita membeli secara efisien," kata Andika kepada awak media, Minggu.

"Karena apa, karena alutsista konvensional makin kesini makin banyak penggantinya," katanya lagi.

Oleh karenanya, Andika mengatakan, penting untuk mempertahankan kepemimpinan ini.

"Kalau ini terus dipertahankan, kontinuitas yang paling penting, leadership (kepemimpinan) juga dipertahankan, maka TNI AL bisa akan maju, sesuai dengan anggaran," kata Panglima TNI.

(*)

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Disebut Musuhi Panglima TNI Karena Anaknya Tak Lolos Tes Akmil, Andika Perkasa Singgung Soal Peraturan, Benar Bertengkar?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya