'Putih Jadi Merah Darah', Baju Brigadir J Saat Dihabisi Ferdy Sambo Diingat Oleh Sang Adik yang Juga Polisi? Ini Sebabnya!

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:26

GRIDVIDEO.ID -Detik-detik kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J kini mulai terungkap dengan sejumlah rekaman CCTV yang telah dibongkar.

Namun ada hal menarik dari rekaman CCTV saat detik-detik menjelang kematian Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, 8 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara telah mengungkapkan detik-detik menjelang Brigadir J dieksekusi.

Dalam keterangannya Deolipa Yumara mengatakan, Brigadir J dieksekusi dalam kondisi sedang berlutut di lantai rumah Ferdy Sambo tanpa perlawanan.

Baca Juga: Tentang Air Mani Brigadir J dan Kebohongan Putri Candrawathi, Keterangan Ferdy Sambo Makin Diragukan

Lebih mengerikan lagi, Brigadir J disebut Yumara ditembak berkali-kali oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

Tak sampai di situ saja, bahkan Bharada E juga diancam akan ditembak bila melawan perintah Ferdy Sambo untuk menghabisi Brigadir J.

"Ferdy Sambo yang perintah. (Brigadir J) keadaan berlutut," terang Deolipa Yumara, di Channel Uya Kuya TV, tayang 11 Agustus 2022, dikutip dari Tribunnews.com.

Namun disebut-sebut jelang kematian Brigadir J, ada yang disoroti oleh warganet.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tetap Sebut Istrinya Dilecehkan, Komnas HAM Kulik Soal Kejadian di Magelang, Putri Candrawathi Mau Tak Mau Harus Jujur

Hal itu tak lain adalah pakaian yang dikenakan oleh Brigadir J sebelum dirinya ditembak hingga tewas di rumah dinas atasannya tersebut.

Bahkan sejumlah netizen pun sempat menyoroti hal tersebut.

Disebut pula pakaian yang dikenakan oleh Brigadir J tersebut mirip dengan baju yang dipakai oleh sang ajudan Ferdy Sambo saat merayakan ulang tahun adiknya yang juga seorang anggota polisi.

Mengutip dari Fotokita.grid.id, sebelum ditembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J sempat merayakan ulang tahun adiknya,Bripda Mahareza Hutabarat.

Baca Juga: Bak Firasat, Brigadir J Sadar Akan Dihabisi Dan Ogah Masuk ke Rumah? Sosok Ini Bongkar Tindakan Ajudan Ferdy Sambo!

Dalam rekaman video terlihatBrigadir J memakai baju kaus berwarna putih.

"Happy birthday dek, selamat ulang tahun, semoga panjang umur, semakin sukses, pokoknya makin plus plus di kemudian hari," ujar Brigadir J.

"Makasih abang," ucap Mahareza Hutabarat alias Reza.

Reza lantas memotong kue ulang tahun dan memberikannya kepada Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM Dapatkan Bukti Percakapan Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi Sebelum Brigadir J Ditembak, Betul Pembunuhan Berencana?

Video perayaan ulang tahun Bripda Mahareza ke-22 itu dibagikan di akun Facebook Roslin Emika yang merupakan tante Brigadir J pada Rabu (3/8/2022).

Dalam unggahannya, Roslin Emika menuliskan bahwa video tersebut diambil pada Maret 2022 dan video tersebut diambil di rumah pribadi Ferdy Sambo.

Selain membagikan video, dalam postingan tersebut, Roslin Emika tampak menyertakan beberapa foto kedekatan Brigadir J dengan sang adik.

"Di hari ulang tahun si adek Pupu bulan Maret 2022, almarhum si Abang Yosua mendoakan agar adeknya diberikan Tuhan umur panjang dan karirnya semakin sukses,"ujar Roslin Emika.

Baca Juga: Di Ruang Khusus, Ferdy Sambo Akui Rekayasa Pembunuhan Brigadir J, Perintah Langsung Bharada E dan Brigadir RR sampai Rancang Kronologi

"Begitu juga dalam doa request adiknya mohon kepada Tuhan agar si abg diberikan umur yang panjang dan karir lebih bagus lagi tapi Tuhan berkehendak lain. 4 Bulan selang ultah si adek nyawa si Abang terenggut oleh si jahat," lanjutnya.

"Kenangan terakhir panggilan sayang dari si abg Yosua yg baik hati memanggil panggilan yg dari kecil untuk adek bontotnya si Pupu dan rekan kerjanya panggilan sayang si Kucai. Melihat kekompakan bersama rekannya nggak nyangka kami si Abang Yosua harus mengalami kematian yg tragis. Tuhan berikan kami keadilan,"tambahnya.

Video itu pun mendapat komentar dari warganet.

"Kebersamaan yang indah ditinggalkan almarhum Yosua. Kini semua tinggal kenangan. Yosua sdh menghadap sang pencipta. Tenang dan damai di surga yos. Semoga secepat nya terungkap semua Tuhan maha penolong,"tulis salah seorang warganet.

Baca Juga: Di Depan Komnas HAM, Ferdy Sambo Akhirnya Ngaku Jadi Dalang Utama Pembunuhan Brigadir J, Jelaskan Taktik Rekayasa Kejinya

"Beritanya e jdi tersangka, tpi sy spertinya gak yakin kalau hanya dia. Pasti ada dalang dibalik semua ini," ujarwarganet lain.

Roslin Emika kemudian mengunggah foto kaus putih yang dipakai Brigadir J saat merayakan ulang tahun adiknya.

Roslin menyebut kaus putih yang dikenakan Brigadir J saat ulang tahun adiknya merupakan kaus yang sama, yang dikenakannya di hari insiden penembakan.

via Fotokita.grid.id

Brigadir J terekam CCTV memakai kaus putih di hari insiden penembakan

"Baju putih kamu pakai dalam 2 hal ya nakku. Dalam Sukacita ultah adekmu kamu pakai kaos putih dan dimana nyawa mu di habisi kamu juga pakai baju yg sama nggak kebayang kami nakku.

Baju putihmu itu jadi warna merah dipenuhi darah mu. Apakah ini pertanda merah putih sebagai lambang yg kamu perjuangkan selama ini. Apakah di tempat yang sama juga nyawamu dihabisi???

Dimana kamu selama ini menjaga bos/ komandan mu. tapi nyawa mu harus disitu juga dihabisi. alangkah tragis nya nasibmu nakku," tulis Roslin Emika sembari mengunggah foto bukti Brigadir J memakai baju kaos putih yang saat merayakan ulang tahun adiknya.

Siapa sangka, baju putih yang dipakai Brigadir J sebelum dia dihabisi Irjen Ferdy Sambo disebut-sebut sama dengan saat ia merayakan ulang tahun sang adik.

via Fotokita.grid.id

Unggahan Roslin Emika

(*)

Baca Juga: 'Berarti Tidak Trauma?' Hotman Paris Turun Tangan Dan Temukan Kejanggalan Terhadap Istri Ferdy Sambo Usai Brigadir J Tewas

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya