Follow Us

ChatGPT Bakal Kalahkan Google dalam Waktu 2 Tahun Menurut Pencipta Gmail

Imadudin Adam - Rabu, 01 Februari 2023 | 14:55

GRIDVIDEO - ChatGPT merupakan robot berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) buatan OpenAI yang saat ini sedang rami dibicarakan.

Pasalnya, ChatGPT bisa menjawab sejumlah pertanyaan dengan sangat luwes dan punya konteks menyerupai manusia.

Karena hal inilah sejumlah perusahaan teknologi mulai khawatir ternasuk Google.

Konon ChatGPT bakal mampu mengalahkan popiularitas mesin pencari Google Search.

Sebab, ChatGPT dianggap bisa memberikan jawaban untuk berbagai solusi spesifik yang sedang dicari pengguna. Sedangkan melalui Google Search, pengguna harus mencari halaman website yang cocok untuk mencari jawaban dari sebuah pertanyaan.

Menurut pencipta Gmail, Paul Buccheit, Google Search mungkin bakal ditaklukan dalam kurun waktu dua tahun atau tahun 2025 nanti.

Baca Juga: Jaksa Tolak Pledoi Putri Candrawathi, Pelecehan Seksual Cuma Cerita Khayalan

Keyakinan Buccheit berasal dari pengamatannya terhadap teknologi AI ChatGPT yang berkembang dengan sangat cepat dalam waktu yang cukup singkat.

Buccheit juga menambahkan bahwa kemampuan ChatGPT kemungkinan besar juga bakal semakin mumpuni di masa depan, seiring dengan makin canggihnya kemampuan komputasi, daya penyimpanan komputer, dan aspek lainnya di bidang komputer.

Nah, apabila berbagai kemampuan komputasi ini lebih canggih, maka teknologi AI ChatGPT juga diprediksi Buccheit akan bisa menjalankan berbagai proses atau jawaban yang dimasukkan pengguna lebih akurat.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest