Follow Us

Di Ambang Perang Nuklir, Rusia Digembur 2 Tank Tercanggih di Dunia!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 25 Januari 2023 | 17:37

GRIDVIDEO - Salah satu kendaraan militer terhebat di dunia saat ini, tank Leopard 2 tengah menjadi perbincangan.

Hal itu tak lain karena tank Leopard 2 menjadi salah satu kendaraan militer yang akan diberikan oleh sejumlah negara anggota NATO untuk Ukraina.

Bahkan sejumlah pakar militer menyebut adanya tank Leopard 2 menjadi bagian tentara Kyiv akan merubah arus perang Rusia vs Ukraina.

Seperti yang dilansir dari Newsweek, seorang pensiunan laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), Stavridis menyebutkan bahwa tank Leopard 2 yang dikirim sebagai bantuan militer untuk Ukraina bisa menjdai game changer (perubah permainan).

Hal itu dikatakan Stavridis di akun Twitter pribadinya dan tak lupa mantan perwira AL Amerika Serikat itu berterimakasih pada Jerman.

“Jika benar, ini akan benar-benar menjadi pivot poin dalam perang. Bagus sekali, Jerman, dan Danke Schoen (terima kasih),” tulis Stavridis.

Izin pengiriman tank Leopard 2 dari Jerman

Jerman sebagai negara pabrikan tank Leopard 2 disebut-sebut menjadi kunci pengiriman bantuan militer ke Ukraina tersebut.

Meski yang akan memberikan tank Leopard 2 ke Ukraina adalah negara lain, tapi tanpa persetujuan Jerman hal tersebut tak boleh dilanjutkan.

Namun kini Jerman akhirnya luluh dan memperbolehkan negara-negara anggota NATO seperti Polandia dan Finlandia itu boleh mengirim tank Leopard 2 ke Ukraina.

Keunggulan tank Leopard 2 di perang Rusia vs Ukraina

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest