Follow Us

Perang Rusia vs Ukraina: Kremlin Sabotase Bantuan Militer Untuk Kyiv

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 20 Januari 2023 | 13:51

GRIDVIDEO - Rusia siap sabotase pengiriman bantuan militer dari sejumlah negara ke Ukraina.

Bahkan secara terang-terangan, hal tersebut diungkap oleh Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS), Anatoly Antonov.

Dalam keterangannya baru-baru ini, Duta Besar Rusia tersebut terang-terangan menyebut pasukan Kremlin akan menghancurkan segala bantuan militer dari Negara-negara Barat ke Ukraina.

Ancaman tersebut sebagai reaksi terhadap anggota aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang makin aktif mengirim sejumlah peralatan tempur ke Ukraina.

Sejumlah peralatan tempur seperti tank, artileri, rudal hingga senjata militer canggih lainnya kini tengah bertahap dikirim ke Ukraina.

NATO memang secara terbuka memberi dukungan untuk Ukraina dalam perang melawan rusia.

Kini konflik Rusia vs Ukraina memasuki titik makin memanas usai sejumlah negara Barat telah menyetujui bantuan militer kepada Kyiv.

Kiriman bantuan militer dari Jerman ke Ukraina bahkan disoroti oleh pejabat Rusia tersebut.

Ia menyebut kiriman tank Jerman ke Ukraina seperti membuat Rusia mengingat memori saat Uni Soviet melawan Nazi di Perang Dunia II.

“Kemunculan tank-tank berlambang Nazi di tanah bekas Soviet jelas membuat kami bertekad untuk menumbangkan rezim neo-Nazi di Ukraina dan menciptakan kondisi normal agar masyarakat tetangga di kawasan itu bisa hidup damai seperti dulu,” Anatoly Antonov, Rabu (18/1/2023).

Melansir dari TASS, Antonov menyebut peningkatan bantuan militer ke Ukraina oleh anggota NATO bukan membuat perang segera berakhir.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest