Follow Us

Bakal Tren di 2023, Ini Jenis Latihan Kebugaran yang Bakal Ramai

Imadudin Adam - Senin, 16 Januari 2023 | 14:38

GRIDVIDEO - Tahun baru biasanya mendatangkan berbagai hal menarik dan juga tren baru termasuk dari sisi kebugaran atau olahraga.

Untuk bisa selalu sehat dan bugar, seseorang bisa menggunakan langkah sederhana yaitu untuk berolahraga setiap hari atau mulai mengurangi gula secara konsisten.

Sejauh ini ada beberapa jenis latihan kebugaran yang bakal ngetren di tahun 2023.

Pertama adalah mind-body fitnes yang merupakan jenis olahraga yang melibatkan tubuh dan pikiran, seperti yoga, merupakan latihan holistik yang akan melatih otot-otot tubuh, sekaligus bisa mengurangi stres. "Kebugaran pikiran-tubuh merupakan bagian integral untuk mendorong tubuh kita beradaptasi dan menjadi lebih kuat dan lebih efisien. Sebagian besar ini termasuk pemulihan," kata Clayton.

Kedua adalah berjalan dan berlari.

Baca Juga: Ramuan Alami yang Ampuh Menghempas Jerawat, Auto Glowing!

Meski sering dianggap olahraga "ringan" namun berjalan dan berlari memainkan peran kunci dalam menjaga mobilitas dan kemandirian fisik, terutama bagi orang lanjut usia.

Sebagai bonus, jika aktivitas ini dilakukan di luar ruangan, kita akan terpapar sinar matahari yang meningkatkan penyerapan kalsium.

Kemudian yang ketiga adalah senam aerobik.

Berolahraga dengan iringan musik memang tak pernah kehilangan penggemar. Senam aerobik termasuk dalam latihan kardio low impact berintensitas tinggi, yang telah terbukti dapat meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan kelincahan.

Olahraga ini melibatkan gerakan berulang dan berirama serta menggunakan kelompok otot besar tubuh, seperti glutes, kaki, bahu, dan lengan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest