Follow Us

Bukan Hendra Kurniawan, Inilah Sosok Tangan Kanan Ferdy Sambo!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 09 Januari 2023 | 18:08

GRIDVIDEO - Selama kasus kematian Brigadir J bergulir, tak sedikit yang menduga bahwa mantan Karo Paminal Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan merupakan tangan kanan Ferdy Sambo saat jadi Kadiv Propam Polri.

Namun kini dugaan tersebut agaknya terbantahkan oleh pernyataan istri Hendra Kurniawan, Seali Syah.

Bahkan secara terang-terangan Seali Syah menyebut sosok yang menjadi tangan kanan Ferdy Sambo.

Sebelumnya bahkan Seali Syah telah koar-koar menyebut soal salah satu isi dalam buku hitam Ferdy Sambo yang selalu dibawa di setiap sidang.

Istri Hendra Kurniawan itu mengatakan bahwa dalam buku hitam Ferdy Sambo tercatat sejumlah pelanggaran petinggi kepolisian.

Lebih tempatnya Seali Syah mengatakan bahwa Ferdy Sambo sempat mencatat dalam buku hitamnya soal 10 daftar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di internal Polri.

Tak sampai di situ saja, melalui kuasa hukumnya, Ragahdo Yosodiningrat, ia juga meminta daftar OTT di internal Polri itu untuk dibongkar oleh Ferdy Sambo.

Namun baru-baru ini lewat Instagram pribadinya @sealisyah, Minggu (8/1/2023) istri Hendra Kurniawan mengatakan bahwa ada satu nama perwira polisi yang disebut sebagai tangan kanan Ferdy Sambo.

Soso tangan Ferdy Sambo tersebut tak lain adalah Arif Rachman.

“Bisa dibilang "tangan kanan"-nya FS," ujar di akun Instagram @sealisyah.

Sementara itu, dalam sidang lanjutan terkait obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J, Arif Rachman Arifin justru menyerang balik Ferdy Sambo.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest