Follow Us

Hakim Wahyu Imam Bocorkan Vonis Untuk Ferdy Sambo? Ini Kata PN Jaksel!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 06 Januari 2023 | 17:37

GRIDVIDEO - Beredar video seorang pria diduga hakim Wahyu Imam Santoso tengah menceritakan soal kasus Ferdy Sambo hingga viral di media sosial baru-baru ini.

Pria tersebut mengenakan baju batik, celana abu-abu dan sepatu hitam tengah duduk di sofa sembari menerima telepon.

Dalam video viral itu nampak pria yang diduga hakim Wahyu tengah berdiskusi dengan seorang wanita.

“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” ungkap pria yang diduga hakim Wahyu.

"Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kayak begitu. Kemarin tuh sebenarnya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin saja," tambahnya.

Lantaran viralnya video pria diduga hakim Wahyu itu di media sosial, kini dugaan vonis hukuman untuk Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan Brigadir J pun disebut bocor.

Tanggapan Mahkamah Agung

Karena hal tersebut, Mahkamah Agung (MA) sampai turun tangan untuk menelusuri kebenaran video viral.

Juru bicara MA, Andi Samsan mengatakan bahwa MA akan memeriksa hakim Wahyu.

"Setelah mengecek dari berita media sosial yang beredar, maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan," ungkap Andi, Kamis (5/1/2023).

Andi pun memastikan MA akan menjaga independensi hakim yang bertugas termasuk yang menangani kasus pembunuhan Brigadir J.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest