Follow Us

Bripka Ricky Rizal Mengaku Kaget Brigadir J Ditembak di Rumah Ferdy Sambo

Rara A - Senin, 05 Desember 2022 | 13:41

GRIDVIDEO - Terdakwa Bripka Ricky Rizal mengaku kaget ketika melihat Brigadir J ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Pengakuan itu diungkapkan Bripka Ricky Rizal ketika menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Maruf dalam kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Bripka Ricky Rizal bercerita saat itu dirinya sedang berada di sekitar rumah Ferdy Sambo untuk mengabari istrinya jika masih berada di Jakarta.

Tidak lama setelah itu, Kuat Maruf menghampirinya dan mengatakan bahwa Ferdy Sambo memanggilnya dan Brigadir J.

"Terus om Kuat keluar 'om-om, dipanggil bapak, Om Ricky sama Om Yosua dipanggil bapak' terus yosua ada di depan, saya menghampiri Yosua di depan, terus 'bro, dipanggil bapak'," ujar Bripka Ricky.

Brigadir J lalu masuk ke rumah lebih dulu, disusul Kuat Maruf.

Sementara Ricky mengatakan dirinya terjeda sesaat ketika hendak masuk rumah karena terhalang mobil Toyota Innova.

"Saya jalan masuk itu, Yosua sudah di, si Pak Ferdy Sambo ada di sebelah kiri, si Richard ada di sebelah kanannya, terus Om Kuat ada di ke kiri ada di belakangnya pak FS lah agak berjarak terus saya jalan," tutur Bripka Ricky.

Saat memasuki rumah, Bripka Ricky melihat Brigadir J yang seperti orang kebingungan ketika diminta berjongkok oleh Ferdy Sambo.

"Saya lihat kayak seperti ini 'Apa Pak, ada apa Pak?' terus (Ferdy Sambo bilang) 'jongkok, jongkok' si Richard langsung ngeluarin senjata yang mulia, begitu si Yosua mundur, karena kan nggak mau jongkok, mundur si Richard lepasin tembakan, 'kenapa ini?' terus 'Dooor' gitu yang mulia," kata Bripka Ricky.

Melihat penembakan tersebut, Bripka Ricky mengaku kaget.

"Di situ saya kaget, "kok ditembak, kenapa?" Terus ditembak sampai jatuh yang mulia, terus saya dengar ada suara "bang, bang, Bang". Terus saya ke dapur yang mulia, mendengar suaranya Romer. Saya ke dapur lihat nggak ada orang."

Source : Tribunnews.com

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest