Follow Us

The Jakmania dan Viking Damai, Ini Pandangan Bung Ferry

Imadudin Adam - Senin, 21 November 2022 | 13:00

Grid Video - Tauhid Indrajarief atau kerap disapa Bung Ferry berkomentar soal pendapatnya damainya The Jakmania dan Viking.

Yap, hal tersebut sempat tenar terjadi seusai Tragedi Kanjuruhan yang menjadi kejadian pilu untuk dunia suporter karena banyaknya yang meninggal dunia akibat kericuhan setelah laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Tak lama dari kejadian Kanjuruhan, para suporter Liga Indonesia melakukan aksi kemanusiaan untuk wujud rasa duka dengan memberikan doa bersama.

Bahkan kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh satu kelompok saja, melainkan bermacam-macan kelompok suporter lainnya.

Salah satunya yakni ada dari perwakilan The Jakmania dan Viking yang ikut hadir.

Sebagai contoh, The Jakmania pernah ikut doa bersama dengan para suporter yang pernah diinisiai oleh Viking di Gor Saparua Bandung pada 9 Oktober 2022.

Di sisi lain, Viking juga pernah diterima baik dengan suporter di Jakarta pada 30 Oktober 2022 dan sempat doa bersama pada 9 November 2022.

Fenomena tersebut tentu menjadi warna tersendiri dan menimbulkan nuansa adem perdamaian, mengingat kedua suporter itu sempat memiliki rivalitas tinggi.

Sehingga, fenomena damai antara The Jakmania dan Viking pun sempat tenar di media sosial.

Baca Juga: Ini Alasan PSSI Timnas Indonesia Tidak Berkandang di JIS di Piala AFF 2022

Salah satu pendiri The Jakmania sekaligus mantan ketua yakni Bung Ferry memberikan pandangannya mengenai fenomena tersebut.

Bung Ferry berharap suasana adem The Jakmania serta Viking berjalan terus dan tidak terjadi sesaat pasca kejadian Tragedi Kanjuruhan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest