Follow Us

Soal Lanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Ikuti Rekomendasi Pemerintah

Imadudin Adam - Selasa, 08 November 2022 | 16:17

Grid Video - PSSI mengisyaratkan mengikuti saran dari pemerintah yang berkaitan mengenai lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2022-2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan hal tersebut di Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2022).

"Kami merencanakan, tapi izin diberikan dari otoritas yang berwenang, pak Kapolri atas koordinasi dengan Menpora," ucap Mochamad Iriawan.

"Saya mohon segera, jadi kami sudah maksimalkan."

"Tentu kembali dari pemerintah untuk memberikan izin kepada kami, polanya terserah pemerintah," sambung pria kelahiran Jakarta itu.

Berdasarkan rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 dijadwalkan kembali bergulir antara 18, 25 November dan 2 Desember 2022.

Baca Juga: Uang dari Rekening Brigadir J Disebut Mengalir ke Bharada E, Pengacara Tegas Bantah, Akan Kami Buktikan!

Dia menambahkan, banyak orang yang menggantung hidup di sepak bola.

Untuk itu, Mochamad Iriawan berharap izin lanjutan kompetisi segera diturunkan.

"Udah owner meeting, teman-teman sepakat mau jalan. karena kasian gitu kalau berhenti. banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Ada pemain, pemain sudah kasihan, kemarin teman-teman dari APPI datang ke kami menyampaikan mereka sudah kesulitan meski tetap digaji kan gitu."

"Kemudian, belum lagi karyawan, kit man, umkm, itu betul-betul kesusahan mereka. dan nanti bergulir liga, polanya saya ngikut aja dari pemerintah," tutup Iwan Bule.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan Liga 2 dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 jiwa meninggal dunia.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest