Follow Us

Susah Ketemu! Ini 3 Tanaman Obat Paling Langka di Dunia

Imadudin Adam - Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:15

Grid Video - Jika kamu melihat sebagian besar kebun herbal, kamu akan melihat sejumlah tanaman seperti ketumbar, rosemary, oregano, thyme, peterseli, sage, basil, dan mint.

Tanaman ini populer sebagai bumbu kuliner, dan dibutuhkan dalam banyak resep "biasa" kamu.

Sejauh ini ada beberapa tanaman obat paling langka yang bisa kamu ketahui.

Tanaman obat paling langka ini benar-benar susah untuk dicari!

Anise hyssop (Agastache foeniculum)

Dengan rasa yang mirip dengan adas manis, herba anise hisop sedikit keliru karena bukan biji adas manis atau hisop atau campuran keduanya. Sebagai anggota keluarga mint, ramuan ini menambahkan rasa licorice yang ringan, mint, pada salad dan hidangan sayuran.

Daun segar atau kering dapat dibuat menjadi teh sedangkan bijinya digunakan sebagai pengganti adas manis dalam pembuatan kue. Paku bunga lavender yang mengesankan menambah sentuhan estetis pada kebun herbal kamu.

Anise hisop dapat ditanam dengan hampir semua herbal lain, termasuk allium seperti daun bawang dan bawang putih. Jaga agar media tanam tetap lembab sampai tanaman mapan.

Borage (Borago officinalis)

Juga dikenal sebagai starflower, daun rasa mentimun borage biasanya digunakan untuk teh dan minuman lainnya. Bunga biru cerah berbentuk bintang membuat hiasan yang menarik untuk salad, sandwich terbuka, dan saus sambil menambahkan sedikit rasa.

Borage membutuhkan sinar matahari penuh dan rentan terhadap pembusukan akar ketika tanah terlalu lembab.

Epazote (Dysphania ambrosioides)

Dikenal karena rasanya yang pedas, epazote sering digunakan dalam masakan Meksiko dan pengobatan tradisional. Epazote diyakini membantu mengatur pencernaan, mengurangi kram perut, dan membantu mengatasi gas dan kembung. Karena itu, biasanya digunakan untuk membumbui masakan yang mengandung kacang hitam.

Hindari mengkonsumsi epazote dalam jumlah besar. Bunga dan bijinya dapat menyebabkan mual dan kejang jika dimakan secara berlebihan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest