Follow Us

Calon Kuat Ketua Umum PSSI Baru Dibongkar DPR: Dekat Kekuasaan

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:31
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022.

GRIDVIDEO.ID - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSS) melalui Ketua Umum, Mochamad Irawan atau Iwan Bule mengumumkan keputusan terkait penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

Dalam keputusan tersebut PSSI memutuskan percepatan KLB karena tidak ingin ada perpecahan di tubuh intitusi sepak bola Indonesia.

Hal itu menyusul adanya surat dari dua anggota PSSI yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya soal permintaan KLB.

Di tengah kabar terkait KLB yang akan dijalankan oleh PSSI, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf mengungkap hal mengejutkan.

Dede Yusuf menyinggung terkait percepatan KLB yang dilakukan oleh PSSI dalam waktu dekat ini.

Dalam pengakuannya Dede Yusuf menyebut keputusan percepatan KLB tersebut membuat lega sejumlah pemangku jabatan di PSSI.

Bukan tanpa alasan, menurut Dede Yusuf bahwa sejumlah pengurus PSSI kini tengah cukup bekerja berat pasca Tragedi Kajuruhan.

Baca Juga: Ditanya soal Kelanjutan Liga 1 2022/2023, ini Jawaban Ketum PSSI

"Memang kan kalau kongres luar biasa PSSI ini diikuti oleh klub-klub, sudah pasti lah, dari klub diikuti dan ada beberapa kawan kawan di Exco ini mengatakan mereka cukup lega karena beban sekali dengan kondisi kemarin itu sangat berat," ungkap Dede Yusuf, Sabtu (29/10/2022).

Di momen tersebut Dede Yusuf juga sempat disinggung terkait apakah ada nama sosok baru sebagai Ketua Umum PSSI mendatang.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest