Follow Us

Tugas TGIPF Selesai, Begini Kelanjutan Kasus Tragedi Kanjuruhan!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:19
Mahfud MD, Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).
YOUTUBE KEMENKO POLHUKAM RI

Mahfud MD, Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

GRIDVIDEO.ID - Laporan terkait hasil penyelidikan Tragedi Kanjuruhan telah diumumkan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Sejumlah temuan dari hasil investigasi yang dilakukan TGIPF pun juga telah disampaikan ke Presiden Jokowi dan publik.

Namun ada pertanyaan terkait apa yang akan dilakukan selanjutnya usai investigasi telah dirampungkan TGIPF.

Ternyata usai mendapat hasil laporan investigasi yang dilakukan TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi langsung bertindak.

Diketahui Presiden Jokowi kini memerintahkan Polri untuk melanjutkan hasil investigasi dari TGIPF.

Melansir dari Kompas.com, penyelidikan yang dilakukan oleh TGIPF resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Tak hanya menutup investigasi, Mahfud MD pada Jumat (14/10/2022) kemarin juga mengumumkan hasil temuan TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan ke publik.

"Yang tadi digarisbawahi Bapak Presiden, Polri supaya meneruskan penyelidikan tindak pidana terhadap orang-orang lain yang juga diduga kuat terlibat dan harus ikut bertanggung jawab secara pidana," ungkap Mahfud MD.

Baca Juga: Pernyataan Shin Tae-yong Siap Mundur dari Pelatih Timnas Kalau Ketua PSSI Hengkang Ramai Diberitakan di Korea Selatan

Rampungnya tugas TGIPF Tragedi Kanjuruhan ditandai dengan penyampaian laporan dan sesi foto resmi bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest