Follow Us

Jokowi Resahkan Kemewahan di Tubuh Polri, Teddy Minahasa Polisi Paling Kaya

Hery Prasetyo - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:34

GRIDVIDEO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresahkan tren kemewahan di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesi (Polri). Bahkan, banyak polisi kaya, termasuk tersangka Irjen Teddy Minahasa Putra yang merupakan polisi terkaya.

Keresahan Jokowi itu disampaikan saat mengumpulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia di Istana Negara, Jumat (14/10/202).

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati," kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Teddy Minahasa Terancam Hukuman Mati, Begini Aksinya Menyulap 5 Kg Sabu

Presiden menegaskan, para pejabat Mabes Polri, Kapolda, Kapolres harus memiliki sense of crisis serta memahami keadaan dunia yang makin sulit.

"Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus, hati-hati saya ingatkan," tegas Jokowi.

Akhir-akhir ini kehidupan para petinggi Polri memang menjadi sorotan publik.

Banyak perwira polisi yang memamerkan kemewahan.

Di tengah gaya hidup bermewah-mewahan itu, kemudian muncul kasus Ferdy Sambo, Teddy Minahasa, dan sebagainya hingga semakin mengungkap betapa kayanya beberapa polisi.

BACA JUGA: Peringatan Keras Presiden Jokowi Untuk Petinggi Polisi Buat Kapolri Gemetar? Ini Videonya!

Bahkan, di Twitter sempat muncul pembahasan pakaian mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Andi Rian Djajadi.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan, ia sering berpakaian mewah.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest