Follow Us

Nasib Kompetisi Sepak Bola Indonesia Ditentukan 18 Oktober

Hery Prasetyo - Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:55

GRIDVIDEO - Nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan baru akan ditentukan pada 18 Oktober 2022, ketika Persiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 18 Oktober 2022.

Pertemua dua pemimpin di Jakarta itu akan membicarakan masalah Tragedi Kanjuruhan dan berbagai pembenahan, solusi, juga masalah kapan kompetisi sepak bola Indonesia bisa digulirkan lagi.

Sehingga, pertemuan Gianni Infantino dengan Presiden Jokowi itu akan sangat krusial.

Namun, sangat mungkin kompetisi sepak bola di Indonesia akan vakum lebih lama dari yang direncanakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BACA JUGA: 11 Berkas Ferdy Sambo Diserahkan ke Pengadilan, Petugas Angkut Materi Sidang Tersangka Pembunuhan Brigadir J Pakai Troli

Sebelumnya, PT LIB dalam suratnya kepada para klub bernomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022 berisi tentang kompetisi Liga 1 akan berhenti selama dua pekan.

Sementara, Presiden Jokowi sudah menegaskan, kompetisi sepak bola Indonesia bisa berjalan lagi setelah proses pembenahan sepak bola Indonesia sudah berjalan dengan baik.

Sehingga, proses pembenahan ini yang akan dilakukan sebelum menggelar kembali kompetisi.

BACA JUGA: Bima Sakti Lempar ke Asisten Shin Tae-yong Soal Tawaran Melatih Timnas U-23 Indonesia

Tentang kapan kira-kira kompetisi bisa berjalan lagi, kemungkinan akan ditentukan pada pertemuan antara Gianni Infantino dengan Presiden Jokowi pada 18 Oktober itu.

Anggota Eksekutif PSSI, Ahmad Riyadh menjelaskan, kompetisi baru bisa bergulir jika ada pembenahan secara menyeluruh.

Selain FIFA, asosiasi konfederasi sepak bola Asia (AFC) juga datang ke Indonesia.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest