Follow Us

Biasanya Panen Hujatan, Mulan Jameela Kini Dipuji-puji karena Bela Rakyat di Rapat DPR

Pradipta R - Selasa, 27 September 2022 | 07:41

GRIDVIDEO – Siapa yang tak kenal dengan Mulan Jameela?

Mantan penyanyi tersebut kini aktif berkarier sebagai anggota DPR RI.

Istri Ahmad Dhani tersebut menuai pujian di rapat DPR RI baru-baru ini, bertolak belakang dengan dirinya saat pertama kali terjun ke dunia politik dan menadapat kritikan pedas.

Pasalnya sebagai anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela tak setuju dengan penggantian kompor gas LPG ke kompor induksi atau kompor listrik.

Baca Juga: Nama Maia Estianty Ada di Restoran Milik Ahmad Dhani, Jadi Judul Menu Makanan Bareng Mulan Jameela

Protes itu disampaikan Mulan saat rapat kerja Komisi VII -- yang membidangi energi dan perindustrian -- dengan Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Rabu (21/9/2022).

"Kami Komisi VII sepakat bahwa program ini harus dikaji ulang, dan menurut saya, bahkan program konversi kompor gas ke kompor induksi ini menyelesaikan masalah dengan masalah baru," kata Mulan.

Mengingat kompor induksi memerlukan alat masak yang berbeda dari kompor gas LPG.

"Tadi menyampaikan katanya harga kompor induksi ini Rp1,5 juta, boleh tanya enggak? Apa sudah termasuk wajan sama panci? Apakah tersedia berbagai ukuran? Kalau ibu-ibu itu pasti (mikirnya) ke situ, belum lagi wajan sama pancinya mahal-mahal, Pak," lanjutnya.

Baca Juga: Maia Estianty Akur Banget dengan Anak Mulan Jameela, Hadiahkan Kue Ulang Tahun untuk Safeea Ahmad, Tak Malu Kirim Langsung ke Rumah Ahmad Dhani

Mulan Jameela juga menyoroti jenis masakan Indonesia yang memerlukan api besar dan cara masak yang lama.

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah aja (meski) punya kompor listrik, tetap tak bisa lepas dari (kompor) yang gas,”

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest