Follow Us

China Geger, Presiden Xi Jinping Dikudeta Hingga Buat Ribuan Penerbangan Batal, Begini Kondisi Pemimpin Komunis Tiongkok!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 25 September 2022 | 16:46
Ramai kabar Presiden China, Xi Jinping dikudeta hingga buat ribuan jadwal pesawat dibatalkan
Financial Times

Ramai kabar Presiden China, Xi Jinping dikudeta hingga buat ribuan jadwal pesawat dibatalkan

GRIDVIDEO.ID - Berita mengejutkan datang dari Presiden China, Xi Jinping baru-baru ini yang disebut telah dikudeta.

Bahkan warga China kini gempar hingga menyebar ke dunia maya karena kabar Xi Jinping dikudeta.

Banyak postingan di media sosial dari warga China yang menyebut bahwa Xi Jinping kini telah dicopot jabatannya sebagai Kepala Tentara Pembebasan China (PLA) secara paksa.

Sosok pria berusia 69 tahun tersebut kini bahkan dikabarkan telah menjadi tahanan rumah usai dikudeta.

Meski demikian, sampai saat ini belu ada pemberitahuan secara resmi dari Partai Komunis China maupun media negara Tiongkok atas kabar Xi Jinping dikudeta.

Kabar terkait kudeta Xi Jinping tersebut bermula dari sejumlah unggahan di Twitter pada Minggu (25/9/2022) saat menyebut rumor Presiden China tersebut menjadi tahana rumah.

Tak hanya itu saja, ada pula yang menklaim bahwa terjadi kudeta militer di China yang membuat Xi Jinping lengser.

Selain itu, ada pula yang menyebut bahwa banyak kendaraan militer PLA kini telah bergerak menuju ibu kota China, Beijing.

Baca Juga: Jet Tempur Rafale TNI Bisa Buat Kapal Perang China Lari Dari Laut Natuna Usai RI Klaim Hal yang Hilang 75 Tahun Ini!

“Kendaraan militer #PLA mulai bergerak ke #Beijing pada 22 September. Dimulai dari Huanlai di dekat Beijing dan berakhir Zhangjiakou, Provinsi Hebei, seluruh arak-arakan sepanjang 80km. Sementara itu, rumor mengatakan bahwa #XiJinping ditahan setelah senior #PKC memecatya sebagai kepala PLA,” cuit Jennifer Zheng dikutip dari NDTV.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest