Follow Us

Timnas Indonesia Bebas Berlatih di Komplek Gelora Bung Karno!

Imadudin Adam - Kamis, 22 September 2022 | 13:10

Grid Video - Masalah pusingnya mencari tempat latihan untuk Timnas Indonesia bakalan selesai.

Tentu ini menjadi berita yang baik buat seorang Shin Tae-yong yang bertanggung jawab atas skuad Garuda.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dia menjamin Shin Tae-yong dapat memimpin latihan tim nasional Indonesia baik senior maupun kelompok usia menggunakan lapangan-lapangan sepak bola yang berada di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Sudah itu. Itu untuk jangka pendek," kata Amali dikutip dari Antara News.

Penggunaan lapangan sepak bola di komplek Gelora Bung Karno juga diyakini Menpora sebagai hal yang wajar mengingat pekan lalu Indonesia berhasil meloloskan diri ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

"Iya sudah, dan anak-anak kemarin akhirnya lolos kan?," ujarnya.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Pimpin TNI Untuk Obrak-abrik Rumah Effendi Simbolon? Ini Faktanya!

Keluhan terkait penggunaan lapangan-lapangan di komplek Gelora Bung Karno sempat diutarakan oleh Mochamad Iriawan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, pada 8 September lalu.

"Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan madya. Itu penting buat kami," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Permintaan itu berkaitan dengan keinginan PSSI untuk memusatkan kegiatan latihan timnas baik level senior, U-23, U-20, U-18, maupun U-16.

Soalnya dengan pelatihan terpusat, Shin Tae-yong bisa bisa leluasa dalam memantau latihan pemain di setiap jenjang timnas seperti timnas senior, U-23, dan U-19.

Akan tetapi Iwan mengatakan bahwa Pusat Pengelolaan Komplek GBK (PPKGBK) hanya memberikan satu lapangan saja.

"Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan (penyewa) umum lainnya," kata Iwan Bule.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest