Follow Us

September Ini Disalurkan, Mensos Tri Rismaharini Beberkan Jumlah Uang yang Diberikan Lewat Bantuan Sosial: Dalam 2 Tahap

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 05 September 2022 | 18:28

GRIDVIDEO.ID - Selain mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah juga mengabarkan terkait penyaluran bantuan sosial.

Penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat ini juga disebut pemerintah dilaksanakan mulai bulan September 2022 ini.

Sementara itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengumumkan skema penyaluran bantuan sosial termasuk besaran yang diterima oleh masyarakat.

Pada Sabtu (3/9/2022) Mensos yang juga disapa Bu Risma tersebut mengungkapkan terkait skema pemberian bantuan sosial dampak kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Demonstrasi Digelar di 9 Titik Terkait Tolak Kenaikan Harga BBM

Dalam kesempatan tersebut, Mensos menambahkan bahwa dana bantuan sosial kenaikan BBM juga telah siap untuk disalurkan oleh pemerintah.

Setidaknya pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk disalurkan kepada sekitar 20,56 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

"Saat ini dari rencana 20,65 juta KPM penerima manfaat, sudah siap salur di PT Pos 18.486.756" ungkap Risma.

Menyinggung soal besaran uang yang bakal disalurkan lewat bantuan sosial tersebut, Tri Rismaharini juga telah mengumumkannya.

Baca Juga: TOP VIDEO: Berani Jual Harga Bensin Rp 8.900 di Bawah Pertamina, Ternyata Ini Sosok Pemilik SPBU Vivo!

Secara terang-terangan, Risma mengatakan bahwa setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan sosial berupa uang dengan total Rp 600 ribu.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest