Follow Us

Mantap Abis! Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen

Imadudin Adam - Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:14

Grid Video - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa harga tiket pesawat mengalami penurunan 15 persen.

Tentunya ini merupakan salah satu hal menarik bagi industri pariwisata.

“Good news teman-teman, jadi berkat doa dan kerja sama kita, harga tiket pesawat turun 15 persen, dan menjadi angin segar bagi industri pariwisata, Alhamdulillah,” kata Sandiaga mengutip Instagram @sandiuno, Selasa (30/8/2022).

Sandiaga mengatakan, hal ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN.

Dia sangat mengapresiasi upaya itu dan diharapkan beberapa maskapai bisa menambah jumlah armada dan rute menjelang musim liburan.

“Maskapai penerbangan dengan cepat menambah armada mulai dari Garuda Indonesia, dan Citilink, hingga Lion Group, dan berbagai maskapai luar negeri juga ikut mendukung. Sehingga harga tiket pesawat, kita harapkan akan lebih terjangkau memasuki masa-masa peak season dan akhir tahun,” jelas dia.

Baca Juga: Definisi Cantik Natural? Tanpa Riasan Wajah, Gadis Ini Justru Lolos ke Final Kontes Kecantikan!

Adapun Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan salah satu perbankan plat merah yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk mendorong terjangkaunya harga tiket.

“BNI bikin kerjasama dengan Kementerian BUMN, Garuda Indonesia, dan juga kerjasama dengan Lion Group. Jika pakai kartu kredit mereka (harga tiket pesawat) bisa lebih murah itu merupakan usaha kita,” ungkap Arya.

Arya mengatakan, meskipun Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp 7,5 triliun untuk Garuda Indonesia belum cair, pihaknya bekerja sama dengan PPA agar Garuda Indonesia bisa menyewa pesawat 10-14 pesawat baru.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest