Follow Us

Nama Anggota DPR yang Hendak Ditelepon Ferdy Sambo Enggan Diungkapkan Mahfud MD

Imadudin Adam - Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:15

Grid Video - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tidak mau membongkar nama anggota DPR yang diduga sempat dihubungi Irjen Ferdy Sambo.

Dia menyebut bahwa Ferdy Sambo sempat menghubungi sejumlah pihak untuk membeberkan skenario tewasnya Brigadir J.

“Saya punya nama, tapi tidak saya sebut. Karena saya hubungi yang bersangkutan tidak diangkat, sehingga kalau saya sebut tidak etis,” papar Mahfud ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Adapun Mahfud memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI untuk dimintai informasi soal dugaan adanya anggota DPR yang berhubungan dengan Sambo.

Baca Juga: Publik Salah Sangka? Ferdy Sambo Ternyata Akan Bebaskan Bharada E Dengan Cara Tak Terduga: Richard Bisa Bebas

Ia menilai tak ada masalah pada siapapun yang coba dihubungi Sambo. Pasalnya hal itu bukan merupakan suatu tindak pidana.

“Kenapa harus dipaksa untuk menjelaskan siapa, mungkin yang dihubungi ada ratusan orang agar percaya kan tidak apa-apa, yang penting tidak menggunakan jawabannya,” ujar dia.

Mahfud lebih lanjut menjelaskan bahwa Sambo dan beberapa loyalisnya memang mencoba menghubungi sejumlah pihak setelah Brigadir J tewas.

Tujuannya agar semua pihak percaya bahwa peristiwa itu terjadi karena tembak menembak Brigadir J dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest