Follow Us

Bharada E Akhirnya Jujur, Fakta Kematian Brigadir J Tertulis di Secarik Kertas, Kini Orang-orang yang Terlibat Tak Bisa Tidur Nyenyak

Pradipta R - Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:44

GRIDVIDEO.ID – Bharada E rekan Brigadir J yang terlibat baku tembak kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Akan tetapi pada konferensi pers yang digelar Selasa (9/8/2022), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkap bahwa insiden tembak-menembak tidak terjadi.

"Tim khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang menyebabkan saudara J meninggal dunia, yang dilakukan saudara RE (alias Bharada E) atas perintah saudara FS," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Artinya Brigadir J tidak melakukan perlawanan apapun dan hanya ada satu aksi penembakan yakni dari Bharada E.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Petinggi Polri Dicopot Jabatannya, Imbas Keterlibatan Kasus Kematian Brigadir J

Dalam konferensi pers tersebut disebutkan pula tersangka baru yakni Irjen Ferdy Sambo.

"Kemarin kita telah tetapkan tersangka RE (alias Bharada E), RR dan KM. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka, terkait pasal apa nanti akan dijelaskan secara khusus," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Dalam keterangan kuasa hukum pelaku penembakan, Bharada E telah mengakui semuanya.

Ia menuliskan kronologi kejadian, termasuk siapa saja yang terlibat dalam insiden tersebut.

Baca Juga: VIDEO Rumah Irjen Ferdy Sambo Dijaga Ketat Pasukan Bersenjata Lengkap dengan Kendaraan Taktis, Kapolri Bongkar Ada Rekayasa Kejadian

"Kemarin dia sepakat untuk membuka (kasus pembunuhan Brigadir J) semuanya. Dia tuangkan dalam keterangan tertulis," kata Burhanuddin, kuasa hukum Bharada E.

"Dia cerita blak-blakan apa yang terjadi, kapan dia lakukan, siapa pelakunya, dan siapa-siapa yang ada di seputar tempat kejadian. Sudah dibongkar semua, sudah ada di tim penyidik," sambungnya.

"Itu sudah dituangkan di BAP. Intinya di tangga dan depan kamar (Putri Candrawathi) tidak terjadi tembakan-menembak," lanjutnya.

(*)

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest