Follow Us

Konon Kacang Kenari Bisa Berguna untuk Mengurangi Stres! Masa Sih?

Imadudin Adam - Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:07

Grid Video - Stres memang saat ini menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang.

Bahkan saat ini ada cukup banyak cara untuk mengurangi stres mulai dari olahraga sampai melakukan sejumlah teknik pernapasan.

Namun ada sebuah penelitian yang menyimpulkan apa yang kita konsumsi juga dapat memengaruhi tingkat stres.

Salah satunya hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, disebutkan kacang walnut kemungkinan menjadi kunci untuk meredakan stres.

Di masa lalu, penelitian tentang kenari menunjukkan efek menguntungkan pada masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Baca Juga: Bak Ketiban Duren Runtuh, Dulu Hanya Jadi Pembantu Artis, Siapa Sangka Pria Ini Jadi Ayah Pedangdut Kaya Raya Sekarang!

“Penelitian kami berbeda, karena kami fokus pada kognisi dan uji coba terkontrol acak, kami mengukur hasil suasana hati pada pria dan wanita,” kata Profesor Nutrisi Peter Pribis.

Sebanyak 64 siswa berusia antara 18-25 tahun berpartisipasi dalam penelitian ini dan mereka mewakili sebagian besar kelompok etnis Kaukasia, Afrika Amerika, Hispanik, dan Asia.

Para responden itu diminta untuk memakan tiga iris roti pisang setiap hari selama 16 minggu. Dalam fase tersebut mereka menyantap roti pisang dengan kenari selama delapan minggu dan tanpa kenari selama delapan minggu.

Setengah cangkir kenari ditumbuk ke dalam adonan roti, sehingga roti terasa dan tampak sama dengan roti yang tanpa kenari.

Kemudian, suasana hati para responden diukur setiap akhir minggu dalam delapan minggu.

Uniknya, terlihat peningkatan suasana hati pada pria dalam penelitian khusus ini, sedangkan pada wanita tidak.

Gimana menurut kamu? Apakah ini hanya kebetulan? Atau memang benar bisa dijadikan pengurang stres?

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest