Follow Us

Kenapa OPPO A57 Bisa Lebih Murah Dari A55 ? | NextLive

Imadudin Adam, Studiohub - Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:03

Grid Video- Hari ini (21/7), OPPO Indonesia memperkenalkan perangkat HP kelas menengah terbaru, OPPO A57 secara daring melalui platform OPPO Brand Store (OBS) dI TikTok secara live.

OPPO A57 diperkenalkan melalui TikTok untuk menargetkan interaksi dengan konsumen OPPO A5 series yang aktif menggunakan platform media sosial untuk berbelanja.

Diperkenalkan dengan cara yang berbeda, OPPO A57 juga menawarkan sejumlah hal baru di kelasnya seperti teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC dan Linear Dual Speaker.

Dari segi desain, OPPO A57 mengadopsi desain OPPO Glow pada bagian panel belakang yang juga sempat dilakukan di OPPO A55.

Namun bedanya, OPPO A55 menerapkan desain OPPO Glow pada varian warna hitam sedangkan OPPO A57 pada kedua varian warnanya yaitu Hijau dan Hitam.

OPPO Glow yang pada awalnya hanya hadir di Reno series, memiliki daya tahan terhadap bekas sidik jari ataupun goresan dalam tingkatan tertentu.

Salah satu sorotan utama dari OPPO A57 adalah hadirnya teknologi pengisian daya cepat yang menjadi fitur signature dari OPPO yaitu 33W SuperVOOC.

Teknologi ini menjadi upgrade yang cukup besar dibandingkan OPPO A55 yang masih menggunakan fast charging 18W.

Sehingga baterai 5000mAh dari OPPO A57 dapat diisi sampai penuh dari 10 persen sekitar 1 jam-an saja.

Bahkan menurut klaimnya, pengisian daya OPPOA 57 selama 10 menit saja bisa dipakai untuk streaming youtube selama 2.8 jam.

Teknologi ini relatif aman dengan ekosistem yang saling terhubung, mulai dari smartphone, kabel, dan charger SuperVOOC yang saling berkomunikasi untuk memberikan pengisian daya yang efisien dan aman.

Selain itu A57 sudah pake Android 12! Pada waktu diperkenalkan pertama kali, OPPO A55 hadir dengan ColorOS 11.1 yang berbasiskan android 11.

Namun OPPO A57 sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu ColorOS 12.1 yang berbasiskan Android 12 dari dalam kotaknya.

Sehingga pengguna tidak perlu melakukan upgrade terlebih dahulu untuk menikmati sejumlah fitur dari Android 12 dan ColorOS 12.1 seperti flexible window, gestur 3 jari untuk translate gambar, fitur dashboard privasi, dan personalisasi tampilan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest