Follow Us

Sampai Dilarikan ke Singapura Untuk Berobat, Ternyata Ruben Onsu Idap Empty Sella Syndrome, Apa Itu?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 22 Juli 2022 | 21:42

GRIDVIDEO.ID - Sudah bukan rahasia lagi, kini Ruben Onsu tengah terbang ke Singapura lantaran mengidap penyakit misterius selama beberapa waktu terakhir.

Kini teka-teki soal penyakit suami Sarwendah tersebut akhirnya terbongkar.

Melansir dari Kompas,com, Ruben Onsu buka suara terkait dirinya yang mengidap penyakit Empty Sella Syndrome.

Namun sebelumya Ruben Onsu telah menyinggung usai jalani rangkaian pemeriksaan, dirinya menyebut ada dugaan lesi otak di kepalanya.

Baca Juga: Gemetar Lihat Ibunya Dijemput Paksa Aparat, Anak Nikita Mirzani Ikut Nginap di Kantor Polisi

Ruben Onsu menuturkan adanya bintik hitam dari hasil pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) yang diduga merupakan lesi otak.

Gegara kondisi tersebut, bahkan Ruben Onsu sampai harus membutuhkan lebih banyak darah,.

Diketahui ternyata bercak di bagian kepala ini seperti penghisap darah yang harus diperiksa secara rutin berkala setiap minggu.

Lalu apa itu Empty Sella Syndrome?

Baca Juga: Suaminya Dituding Hamili Wanita Lain, Zaskia Gotik Justru Bongkar Aksinya di Ranjang Dengan Sirajuddin Mahmud: Tiap Malam

Mengutip dari Kompas Sains, Empty Sella Syndrome adalah suatu kondisi di mana terjadi penyusutan dari kelenjar pituitary atau hipofisis.

Terkait kabar Ruben Onsu mengidap Empty Sella Syndrome, terkait hal ini, Dokter Spesialis Saraf di Rumah Sakit Otak Nasional di Jakarta Timur, dr Viola Maharani Sp.S menjelaskan, bahwa secara normal, kelenjar pituitary atau hipofisis ini ada pada bagian depan dari dasar tengkorak.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest