Follow Us

ASEAN Para Games 2022 Dipastikan Menpora Siap Digelar! Ini Alasannya

Imadudin Adam - Selasa, 19 Juli 2022 | 11:33

Grid Video - Menpora Zainudin Amali sudah memastikan jika semua venue ASEAN Para Games 2022 sudah siap dipakai.

Walaupun begitu, dia mengatakan masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi dan dirapihkan.

Misalnya soal tata letak lampu dan sejumlah kelengkapan di beberapa venue masih harus dipoles.

"Menurut saya tidak banyak lagi yang mesti dibenahi. Hanya tinggal sedikit seperti lampu yang harus diatur," ucapnya.

Baca Juga: Anya Taylor-Joy Diam-diam Melangsungkan Pernikahan dengan Kekasihnya

"Tapi secara keseluruhan saya menganggap kita sudah siap menerima kedatangan para peserta di negara-negara ASEAN," lanjut Menpora.

Menpora pun kemudian mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan ASEA Para Games 2022 yang bakal dimulai 30 Juli 2022.

Nantinya Solo dipilih menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Sejauh ini panitia hanya punya waktu tujuh bulan untuk mempersiapkan event ini.

Menurut Amali, Indonesia tidak kesulitan untuk menjadi tuan rumah karena punya pengalaman menjadi tuan rumah di event seperti ini.

ASEAN Para Games Bakal Sukses

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Persiapan ASEAN Para Games ke-11 Solo 2022, di The Sunan Hotel, Senin (18/7) malam.

Baca Juga: Suami Tata Janeeta Dipecat dari Polri, Terungkap Alasan yang Membuat Brotoseno Diberhentikan Secara Tidak Hormat, Masalah Apa?

"Rakor malam ini hanya mengecek saja mana yang belum dan untuk persiapan acara pembukaan/penutupan kemudian pengambilan api," jelas Menpora Amali usai rakornis.

"Kalau yang lain-lain teman-teman kan sudah dari pagi sudah mengikuti, tidak perlu dijelaskan lagi. Dari segi pelaksanaan Mas Wali sudah menyampaikan paparan dan semua sudah siap," imbuhnya.

Kemudian ada tambahan dari CDM, mempresentasikan tentang situasi kontingen, secara khusus Indonesia dan 11 negara lain yang nanti akan datang dan menjadi lawan tanding Indonesia.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest