Follow Us

Profil Laksmi De Neefe Suardana, Pemenang Puteri Indonesia 2022 Asal Bali yang Kuasai 4 Bahasa

Cucianingsih - Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:30

Grid.ID - Laksmi Shari De Neefe Suardana baru saja dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2022 pada Jumat malam (27/5/2022) bertempat di Jakarta Convention Center di malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2022. Laksmi mewakili provinsi Bali berhasil mengungguli 43 finalis lainnya.

Laksmi menggantikan Ayu Maulida yang sebelumnya menjabat sebagai Puteri Indonesia 2020. Mengenakan kebaya rancangan Intan Avantie, Laksmi tampil anggun berlenggak lenggok di atas panggung. Diketahui pemilihan Puteri Indonesia sudah berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu. Dimulai dari kegiatan prakarantina (11/5), karantina, dan malam puncak yang baru saja digelar. Pemilihan Puteri Indonesia diadakan sejak tahun 1992 mengusung semboyan 3B (Brain, Beauty, Behavior) yang menjadi bobot utama penilaian.

Seluruh kontestan yang terpilih menjadi finalis berasal dari latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam.

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat Laksmi Shari De Neefe, Puteri Indonesia 2022, Jago 4 Bahasa dan Blasteran AustraliaPenilaian diketahui dilakukan sejak karantina berlangsung.

Dalam masa karantina, para peserta dibekali beberapa keterampilan softkill dan hardskill.

Selain itu juga ada sesi pemiliha bakat, gaun malam terbaik, dan tradisional kostum. Laksmi sendiri dikutip dari akun Linkedin pribadinya, menyandang lulusan sebagai Bachelor of Fashion Design di Royal Melbourne Institute of Technology, Australia, dan Bachelor's Bussines Marketing dari Polimoda, Italia.

Dirinya juga pernah mengenyam pendidikan di Monash College, Melbourne dan lulus sebagai Diploma of Arts. Melalui akun instagramnya, ternyata gadis berusia 26 tahun ini memiliki hobi membaca buku.

Dalam beberapa postingan, dirinya tampak mengunggah momen saat membaca buku.

Gadis asal Ubud, Bali ini juga aktif dalam komunitas buku bernama Ubud Writersfest.

Baca Juga: Kelakuan Angelina Sondakh di Dalam Penjara Terbongkar, Mantan Puteri Indonesia Bersikap Tegas ke Teman-teman Napi

Diketahui Ubud Writersfest merupakan komunitas buku terbesar se-Asia Tenggara.

Source : Instagram

Editor : Irene Cynthia

Baca Lainnya

Latest