Follow Us

Bhre Sudjiwo Jadi Raja Keraton Mangkunegaran Surakarta di Usia 24 Tahun, Kecerdasannya Bukan Main-main dan Siap Teruskan Tahta

Pradipta R - Rabu, 16 Maret 2022 | 15:15

Grid Video - Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo baru-baru ini resmi ditunjuk menjadi Raja Mangkunegara X, menggantikan sang ayah Mangkunengara IX.

GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo tersebut adalah putra bungsu dari pasangan KGPAA Mangkunegara IX dengan Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX.

GPH Bhre Cakrahutomo lahir pada tanggal 29 Maret 1997 yang kini genap berusia 24 tahun.

Baca Juga: Terseret Kasus Indra Kenz, Rudy Salim Mangkir dari Panggilan Polisi

Menduduki tahta, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Tidak hanya itu, ia juga miliki perstasi internasional.

Dilansir dari situs puromangkunegaran.com, Bhre tergabung dalam Tim Mooting Vis FH UI.

Baca Juga: Total Harta Doni Salmanan Disita sampai Rp60 Miliar, Polisi Terang-terangan Sebut Jenis Barang yang Diangkut ke Bareskrim Polri, Ada Apa Aja?

Bersama timnya, ia mendapatkan gelar champion pada sesi final Pre-Moot Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot yang ke-10 di Praha, Republik Ceko pada 11 Maret 2018.

Dilansir dari Tribunjateng.com, prosesi upacara Jumenengan Dalem KGPAA Mangkunegara X digelar pada Sabtu (12/03/2022) di Pendapi Ageng Pura Mangkunegaran.

Penobatannya dihadiri beberapa petinggi daerah dan juga presiden.

Baca Juga: Galih Ginanjar Sempat Minta King Faaz Tes DNA, Kini Sebut Wajah Anaknya Sangat Mirip Dengan Dirinya, Otomatis Banjir Komentar Tak Terima!

Source : Instagram, Grid.ID, YouTube

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest