Follow Us

Jenis Jerawat dan Cara Mengilangkannya Menurut Dokter Kecantikan! Salah Satunya Bisa Muncul Karena Tidak Bersih Menghapus Makeup!

Rina Suhandi - Selasa, 29 Juni 2021 | 18:52

Grid Video - Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering terjadi.

Munculnya jerawat disebabkan oleh berbagai macam alasan, salah satunya adalah tidak bersih saat menghapus makeup.

Menghapus makeup dengan tidak bersih dapat menyebabkan jerawat karena diduga masih banyak minyak sisa makeup dan kotoran yang masih menempel di kulit.

Lalu, jika timbul jerawat bagaimana cara untuk menghilangkannya? Apakah jerawat ada macam-macam jenisnya? Yuk, simak penjelasannya!

Baca Juga: Wajah Berminyak Bikin Berjerawat? Begini Penjelasannya Menurut Dokter Kulit!

Dari hasil wawancara Stylo Indonesia dengan dr. Narizka Rahmadhiani, AAAM selaku dokter estetika di KHL Aesthetic Clinic, Ia memaparkan kalau jerawat bisa disebabkan oleh 3 hal yakni hormon, life style, dan skincare.

Jerawat hormonal biasanya muncul saat perempuan sedang menstruasi, hamil, mengonsumsi pil KB, masa pubertas, dan masih banyak lagi.

Jerawat karena skincare biasanya terjadi jika kamu tidak cocok dengan suatu ingredients yang terkandung pada ksincare tersebut.

Nah, untuk jerawat karena life style salah satunya adalah karena malas mencuci muka atau tidak bersih saat menghapus makeup.

Untuk tahu cara menghilangkannya dan pengelompokan jerawat secara detail, ada pada video di atas, ya!(*)

Editor : Rina Suhandi

Baca Lainnya

Latest