Piala Dunia 2022 - Argentina Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kata Messi

Minggu, 27 November 2022 | 10:39

Grid Video - Lionel Messi memberikan pernyataan setelah membawa Argentina membuka peluang ke lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Messi tampil gemilang dalam pertandingan itu dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Gol Messi dicetak pada menit ke-64, sedangkan assist-nya diberikan kepada Enzo Fernandez, yang mencetak gol pada menit ke-87.

Usai laga selesai, Messi tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya.

Kapten timnas Argentina itu mengaku pertandingan melawan Meksiko kali ini adalah laga yang sulit.

Messi memuji Meksiko yang bermain bagus dan mampu merepotkan Argentina di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Messi menyebut Argentina punya misi wajib menang demi membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Pertandingan yang sangat sulit untuk bangkit karena Meksiko bermain bagus, mereka memiliki pelatih hebat dan mereka menekan kami," ucap Messi seperti dikutip dari TyC Sports.

Baca Juga: Peristiwa Militer: Operator Drone Perang Iran Diklaim Tewas di Crimea

"Kami bermain dengan cara yang harus kami mainkan di babak pertama, dengan intensitas tinggi."

"Dan di babak kedua, ketika kami mulai tenang dan mulai mencetak gol ke gawang mereka, kami kembali menjadi diri kami sendiri. Kami harus menang untuk mengakomodir diri kami sendiri," ujar Messi lagi.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga menekankan bahwa timnas Argentina tidak menyerah begitu cepat.

Pasalnya, seluruh pemain La Albiceleste menganggap seluruh pertandingan di Piala Dunia 2022 kali ini sebagai partai final.

Oleh karena itu, Lionel Messi cs tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun.

"Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang, Piala Dunia edisi lain dimulai untuk kami dan kami mampu melakukannya," kata Messi.

"Kami tidak bisa menyerang sekarang. Kami seperti ini, kami semua menganggap ini partai final, kami tidak boleh membuat kesalahan dan kami tahu harapan para pendukung seperti demikian."

"Kami memenuhinya, kami sudah lama bersama dan bekerja sama dengan lebih bagus, banyak kenangan indah yang sudah terbentuk," tutur Messi melanjutkan.

Timnas Argentina baru saja berhasil meraih hasil positif dengan menekuk timnas Meksiko dalam matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium pada Sabtu (26/11/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB itu, Argentina sukses mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0.

Editor : Imadudin Adam

Sumber : GRID VIDEO

Baca Lainnya