Quraish Shihab Bongkar Penyebab Najwa Bisa Tegas Dan Pemberani Karena Sosok Ini!

Selasa, 27 September 2022 | 14:24
YouTube Najwa Shihab

Quraish Shihab bongkar sosok di balik kesuksesan Najwa Shihab hingga dikenal dengan sikap tegas dan pemberani

GRIDVIDEO.ID - Najwa Shihab turuni sikap tegas, pemberani dan cerdas dari sosok wanita yang jarang terlihat di depan publik ini!

Bahkan soal sikap Najwa Shihab tersebut turun dari sosok penting dibongkar oleh sang ayah yang juga seorang Ulama besar di Indonesia, Quraish Shihab.

Figur penting dalam hidup Najwa Shibab satu ini disebut-sebut menjadikan putri Quraish Shihab menjadi seorang wanita yang cukup disegani.

Nama Najwa Shihab memang tak asing lagi di telinga publik Tanah Air lantaran profesinya sebagai jurnalis dan presenter yang sering mengungkap kritik pedas pada pemerintah dan pejabat.

Namun siapa sangka ternyata sikap tegas dan pemberani Najwa Shibab tersebut turun dari sang ibunda.

Hal itu dibeberkan sendiri oleh sang ayah, Quraish Shihab dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Sebagai informasi, diketahui Najwa Shihab memulai karier di dunia jurnkalistik pada tahun 2000 dan namanya melejit saat menjadi presenter dalam talkshow 'Mata Najwa'.

(youtube/good friend)
(youtube/good friend)

Ibu Najwa Shihab

Najwa Shihab memang dikenal sebagai sosokpemberani dan tanparasa takut saat memberi kritikan dan sindiran tajam kepada tamu yang hadir dalam acaranya.

Baca Juga: Bukan Hanya Menteri, Najwa Shihab Jawab Sindiran Nikita Mirzani Dan Akui Pernah Ditawari Jadi Menteri: Semua Parpol Nawari

Bahkan Najwa Shihab tak jarang mengejutkan publik saat dirinya mampu membuat sejumlah pejabat papan atas pemerintahan tak berkutik.

Akhirnya Quraish Shihab membongkar bagaimanaNajwa Shihab bisa memiliki sikap yang tegas seperti sekarang ini dalam acara Good Friend edisi (08/10/2018).

Hal itu bermula saat pembawa acara, Alvin menanyakan bagaimana sifat Najwa Shihab bila di dalam keluarganya.

"Tapi kalau pembawaannya Nana itu ikut siapa ya sebenarnya?" tanya Alvin.

Baca Juga: Najwa Shihab Ungkap Kebiasaan sang Ibu Saat Anaknya Kupas Kasus Sensitif

Menurut sang ayah, Quraish Shihab, ternyata sikap Nana panggilan putrinya tersebut merupakan keturunan dari sang ibunda.

Sosok wanita bernama Fatmawati Assegaf disebut Quraish Shihab menjadi dalang hingga sang putri kini memiliki jiwa pemberani meski alami ancaman serius.

"Ikut mamahnya, semuanya mamahnya, wajahnya pun juga kan, kecerdasannya juga ketularan dari mamahnya," sahut Quraish Shihab.

Melansir dari SuryaMalang,Najwa Shihab memang tak pernah mengekspos keluarganya termasuk soal ibundanya ataupun keluarga kecilnya dengan sang suami.

Baca Juga: Berencana jadi Pengacara, Najwa Shihab Pilih jadi Jurnalis karena Ini

Namun demikian, Fatmawati Assegaf mengaku sikap Najwa Shihab tersebut merupakan turunan dari sang ayah.

"Kayaknya dari kakeknya, dari ayah saya ketegasannya," ujar ibu Najwa Shihab.

Meski demikian, publik juga telah tak asing lagi dengan sosok ayahnya yang juga pernah menjabat sebagai menteri agama Quraish Shihab.

Lantaran hal tersebut, banyak orang yang bertanya-tanya sosok ibunda Najwa Shihab yang memang jarang terekspos.

Keberadaan ibunda Najwa Shihab akhirnya terlihat saat Alvin mengunjungi rumah keluarga Quraish Shihab.

Ketika makan bersama, terlihat sosok ibu Najwa Shihab yang ternyata tak kalah cantik dan awet muda.

Baca Juga: Bobrok di Kantornya Terbongkar, Ketua KPI Agung Suprio Mendadak Pulang saat Pengacara Korban Perundungan dan Pelecehan Dihadirkan di Mata Najwa

Fatmawati, ibu Najwa memakai setelan gamis berwarna hitam dengan motif ungu di bagian depannya dan mengenakan kerudung berwarna ungu senada dengan model yang sederhana.

Nampak pula senyumnya terlihat mirip sekali dengan Najwa Shihab hingga tak sedikit yang menyebut kecantikannya turun ke sang putri.

Selain fisik, ternyata pembawaan istri Quraish Shihab tersebut juga dikatakan mirip sekali dengan sang putri, Najwa Shihab.

Warganet pun terpukaumelihatibu kandung Najwa Shihab yang ternyata cantik dan awet muda dan turunkan sikap hebat pada sang anak.

'Cantik dan suara mirip bundanya,' kata akun Yani Kiki.

'Mama nya masih muda bgt,' ujar akun Novita Jumala.

'Bunda.nya msih muda cantik... Ayahnda.nya gateng dn cerdassss,' ujar akun Wahyoe133.

'Mama cantik ,abi gantheng pantesan Mbk Nana cantiknya maksimal,' ungkap akun Kina Anya.

'Mama nya cantik bgt...mba nana juga cantik wajah mirip...pinter nya itu lho..juara..top mba nana,' ujar akun Cinta Abadiku.(*)

Baca Juga: 3 Kekurangan Najwa Shihab Dibocorkan Suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya