Perang Dunia 3 Dimulai Dari Asia? Kehadiran Kapal Induk AS di Dekat Korea Utara Disebut Jadi Bukti!

Jumat, 23 September 2022 | 18:28
YouTube

(IIustrasi) Kapal Induk USS Ronald Reagan.

GRIDVIDEO.ID - Gejolak konflik terjadi di beberapa negara termasuk di benua Asia yang disebut-sebut jadi pemicu cepat terjadinya perang dunia 3.

Bahkan tanda-tanda akan pecahnya perang dunia 3 disebut-sebut bakal dimulai dari konflik yang ada di benua Asia.

Baru-baru ini, hubungan Korea Selatan dengan Korea Utara disinyalir menjadi salah satu akan terjadinya perang dunia 3.

Bukan tanpa sebab, hal itu tak lain karena campur tangan negara lain seperti Amerika Serikat (AS) yang bisa memicu terjadinya perang dunia 3.

Seperti yang baru terjadi, AS mengirimkan kapal induk USS Ronald Reaganmereka untuk merapat ke pelabuhan di Korea Selatan (Korsel).

Peristiwa merapatnya kapal induk AS di Korea Selatan ini disebut-sebut bakal menjadi pemicu kemarahan Korea Utara.

Lebih menakutkan lagi, Korea Utara kini diduga kuat sedang menyiapkan peluncuran kapal selam berbasis rudal balistik.

Sebagai informasi, kapal induk AS diketahui telah tiba di pelabuhan Korea Selatan pada Jumat (23/9/2022) waktu setempat.

Kedatangan kapal induk AS ini menjadi yang pertama kalinya usai empat tahun tak mengunjungi Korea Selatan.

screen shot CNN
screen shot CNN

Korea Utara pamerkan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Baca Juga: Perang Dunia III Pecah? Vladimir Putin Bongkar Soal Serangan Nuklir Hingga Produksi Mesin Tempur Besar-besaran, Rakyat Rusia Pilih Kabur!

Diketahui ternyata kapal induk AS ini akan bergabung dengan kapal-kapal perang Korea Selatan dalam aksi unjuk kekuatan militer.

Tak sampai di situ saja, disebut pula bahwa tindakan militer Korea Selatan dan AS ini sebagai peringatan bagi Korea Utara seperti yang dilansir dari Reuters.

Selain itu USS Ronald Reagan datang ke Korea Selatan tak sendirian lantaran didampingi oleh sejumlah kapal perang AS lainnya.

Kapal induk AS ini kini berlabuh di pelabuhan Busan, Korea bagia Selatan.

Baca Juga: Ancaman Perang Dunia 3 Telah Diterima Indonesia? Menhan Prabowo Panggil KSAD Jenderal Dudung Untuk Bahan Pertahanan RI, Apa Saja?

Keberadaan militer AS di dekat wilayah Korea Utara inipun menjadi indikasi kuat adanya pergerakan kekuatan militer di Benua Asia.

Apalagi diketahui AS mengirimkan kapal induk yang juga memiliki kemampuan berbasis nuklir seperti halnya kekuatan militer Korea Utara yang disebut jadi ancaman.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yoel mengungkapkan bahwa kedatangan kapal induk AS ini sebagai bukti bahwa Korsel tengah menggenjot kekuatan militer mereka.

Hal itu juga dijadikan sebagai ajang unjuk gigi kekuatan militer Korea Selatan untuk memberikan peringatan terhadap negara tetangganya, Korea Utara.

Baca Juga: Pistol Perang Dunia Seharga Rp 14 Miliar Diduga Ikut Membunuh Brigadir J, Milik Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi?

Sudah bukan rahasia lagi, diketahui bahwa Korea Utara di awal tahun lalu menggertak Korea Selatan dengan uji coba rudal yang mereka jalankan.

Padahal diketahui sebelumnya Korea Utara telah mengumbar ancaman pada pengerahan militer AS di sejumlah kawasan di Benua Asia.

Diketahui militer AS kini tengah gencar melakukan pergerakan di sejumlah wilayah termasuk di Asia dalam balutan latihan militer gabungan.

Selain itu, kunjungan kapal induk AS USS Ronald Reagan ini menjadi yang pertama sejak terakhir dilakukan pada tahun 2018 silam.

(*)

Baca Juga: Perang Dunia 3 di Ujung Tanduk? AS Bertindak Usai Korea Utara Disebut Bakal Gunakan Rudal Nuklir Dalam Waktu Dekat

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya