'Pengacara Ini Bohong di Kasus Brigadir J?' Iwan Fals Bongkar Borok Kuasa Hukum Brigadir Yosua, Buat Netizen Heboh!

Senin, 25 Juli 2022 | 15:34

GRIDVIDEO.ID - Di tengah memanasnya kasus terkait penembakan Brigadir J atau Brigadir Yosua, sosok asli pengacara keluarga sang polisi dibongkar Iwan Fals.

Lebih mengejutkan lagi, Iwan Fals menyebut bahwa dirinya pernah bermasalah dengan pengacara Brigadir J tersebut.

Tak sampai di situ saja, bahkan Iwan Fals mengaku pernah dianggap berbohong hingga sang istri diseret-seret.

Sudah bukan rahasia lagi, di tengah kasus kematian Brigadir J, sosok Kamaruddin Simanjuntak mencuat ikut jadi sorotan.

Baca Juga: ' Instruksi Dari Suami Tembakan Kedua', Kopda M Nekat Bayar Orang Untuk Tembak Istrinya , Pacar Baru Sang Anggota TNI Muncul?

Bukan tanpa alasan, Kamaruddin Simanjuntak menjadi pusat perhatian lantaran berstatus sebagai pengacara keluarga Brigadir J.

Namun siapa sangka, kemunculan Kamaruddin Simanjuntak di tengah kasus Brigadir J justru disoroti oleh musisi kawakan, Iwan Fals.

Dalam pengakuannya Iwan Fals menyebutkan bahwa Kamaruddin Simanjuntak merupakan pengacara yang pernah menuduh sang istri.

Tudingan yang ditujukan pada istri Iwan Fals tersebut terkait soal pemalsuan surat-surat organisasi masyarakat (ormas) Orang Indonesia (OI).

Baca Juga: Militer Indonesia Harus Siaga Satu? Tiba-tiba Kapal Induk Bertenaga Nuklir AS Berlabuh di Singapura, Apa Alasannya?

Insiden tersebut terjadi beberapa waktu silam.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadi @iwanfals, Sabtu 23 Juli 2022 lalu, Iwan pun meyoroti sang pengacara keluarga Brigadir J.

"Lho ini pengacara yg nuduh istri saya palsukan surat2 Ormas Oi nih," kata Iwan Fals.

Sosok bernama asli Virgiawan Listanto tersebut juga mengatakan bahwa Kamaruddin Simanjuntak juga pernah menyebut OI sebagai organisasi berbahaya.

Baca Juga: Kaki Dirantai Dan Ngesot ke Rumah Tetangga Untuk Minta Makan, Bocah Ini Ternyata Dianiaya Oleh Orang Tuanya, Begini Akhirnya!

"Dibilangnya juga bahwa Oi itu organisasi berbahaya...hmm," ungkapnya.

Gegara cuitan tersebut, sejumlah netizen pun bereaksi hingga ada yang menyakutkan terkait masalah Iwan Fals dan Kamaruddin dengan kasus Brigadir J.

"Waduuuhhh, pengacara gak beres juga ini Om," ujar akun @NasutionRaees.

"Jd menurut om Iwan pengacara ini berbohong total di kasus brigadir J? Tlg jawab, krn pengacara di kasus kematian Brig J ad bbrp bkn cm dia om, dan kejanggalan jg dr brbagai pihak," kata akun @AdyPetra3.

"Boleh jadi, di kasus Oi, pengacara ini cuma nyari duit. Tapi di kasus polisi tembak polisi, dia cari kebenaran atau popularitas? Karena kalo cari duit di kasus polisi, rasanya berat. Walllohualam bang," jelas akun @cangkirretak.

Namun sampai saat ini Kamaruddin Simanjuntak belum mengklarifikasi soal tudingan Iwan Fals tersebut.

(*)

tangkapan layar Twitter

Cuitan Iwan Fals soal pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

Baca Juga: Benar Disiksa Dulu Sebelum Ditembak? Lokasi Penyiksaan Brigadir J Akhirnya Terbongkar, Lokasi Ini Jadi Dugaan Kuat!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya